Rabu, 25 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

AC Inverter Makin Diminati

Selasa, 10 Apr 2018 15:18 | editor : Baskoro Septiadi

CANGGIH : Model menunjukkan ponsel yang dapat digunakan sebagai remote control bagi AC inverter LG.

CANGGIH : Model menunjukkan ponsel yang dapat digunakan sebagai remote control bagi AC inverter LG. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID – LG semakin agresif mengukuhkan dominasi di pasar AC inverter. Yaitu dengan meluncurkan jajaran terbaru dari LG Dual Cool Inverter Series.

Product Marketing Manager Air Conditioner LG Electronics Indonesia, Daehyun Kim mengatakan, sejauh ini LG menguasai pasar AC inverter dalam negeri hingga 72,5 persen. Dengan beberapa keunggulan produk terbarunya ia optimistis dapat terus tumbuh.

Keunggulan AC inverter mulai dari penghematan listrik lebih besar dengan peningkatan kenyamanan penggunaan lebih tinggi, hingga memiliki kepintaran yang menjawab kebutuhan gaya hidup modern.

“Inovasi berbasis inverter dengan kepintaran di dalamnya yang tersedia luas hingga varian kapasitas paling rendah, menunjukkan produk ini disiapkan sebagai solusinya AC inverter bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Inilah yang kemudian, menurut Daehyun, membuat AC inverter LG menuai respon positif dari masyarakat. Tak hanya dilihat dari penguasaan LG akan pangsa pasar AC inverter yang mencapai 72,5 persen. Lebih dari itu, keluasan opsi AC LG Dual Cool Series ini dikatakan mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia.

Pernyataan ini merujuk data Growth from Knowledge (GfK) yang menyebut terjadinya lompatan besar sebaran AC inverter di Indonesia sepanjang 2017. Bila di tahun 2016 jumlah AC inverter mencapai kisaran 54.000 unit, pada sepanjang tahun 2017 angka sebarannya mencapai 177.000. Maka dengan itu, adanya growth yang besar dari 2016 ke 2017, LG yakin bisa lebih tumbuh besar di tahun 2018 dengan LG Dual Cool Inverter.

Lompatan besar ini menurutnya menunjukkan besarnya keinginan masyarakat pada pemilikan AC inverter yang lebih hemat listrik. “Menjadi pendorong LG untuk kembali berinovasi dengan AC Dual Cool Series terbaru di tahun ini. Lebih hemat, lebih nyaman dan lebih pintar yang membuatnya sesuai dengan gaya hidup modern,” imbuh Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia, Dimas Raditya.

(sm/dna/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia