Minggu, 22 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Fasilitasi Pelaku Ekraf Dapatkan Pembiayaan

Selasa, 10 Apr 2018 14:12 | editor : Baskoro Septiadi

BUSINESS MATCHING: Salah satu booth untuk mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dan perbankan konvensional. Kedua belah pihak dapat saling berbagi informasi terkait pembiayaan.

BUSINESS MATCHING: Salah satu booth untuk mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dan perbankan konvensional. Kedua belah pihak dapat saling berbagi informasi terkait pembiayaan. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk mendapatkan pembiayaan dengan mempertemukan mereka dengan perbankan konvensional melalui business matching, yang digelar di Hotel Grand Arkenso Parkview, Selasa (10/4/2018). 

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengatakan, pihaknya menjembatani pelaku usaha ekraf untuk berinteraksi langsung dengan perbankan konvensional. Sehingga diharapkan mereka bisa mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan business model mereka.

"Kami berupaya membuka dan memperluas akses pelaku usaha ekraf untuk mengajukan proposal pembiayaan perbankan, meningkatkan kapasitas pelaku usaha ekraf dalam mengelola bisnis yang feasible dan bankable, sekaligus memberikan informasi pembiayaan perbankan konvensional yang bisa mereka akses untuk memperluas bisnis,” katanya.

Di sisi lain, lanjutnya, perbankan nasional juga mengetahui kebutuhan model pembiayaan pelaku usaha ekraf. Sehingga mereka bisa menyesuaikan persyaratan pengajuan pembiayaan. Dalam kegiatan ini juga digelar sharing session, menghadirkan pelaku ekraf sukses. Yaitu perwakilan Facebook, Bimo Ario Suryandaru untuk berbagi pengalaman kesuksesan bisnisnya. Sehingga mendorong pelaku ekraf lainnya untuk mengambangkan usaha. 

(sm/dna/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia