Senin, 23 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Sportainment

Matangkan Tim Melalui Uji Coba

Kamis, 15 Mar 2018 17:39 | editor : Pratono

TERUS BERSIAP : Tim BJL 2000 Semarang terus melakoni uji coba sebelum melakoni ajang Liga 3 Regional Jateng.

TERUS BERSIAP : Tim BJL 2000 Semarang terus melakoni uji coba sebelum melakoni ajang Liga 3 Regional Jateng. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - Bajak Laut (BJL) 2000 Semarang masih membutuhkan banyak uji coba sebelum turun di ajang kompetisi Liga 3 regional Jawa Tengah yang akan kick off mulai 25 Maret mendatang.

Pelatih BJL 2000, Sawiji melihat para pemain seleksi yang mulai berlatih perdana pekan lalu ini masih belum menemukan chemistry alias kepaduan antara satu pemain dengan yang lain. Sehingga dalam uji coba pertama melawan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah, BJL 2000 kalah dengan skor 1-4. Pertandingan ini diadakan di Stadion Citarum, Rabu (14/3/2018) sore.

''Kami masih butuh jam latihan bersama dan uji coba minimal dua kali sebelum terjun di kompetisi. Sejak kali pertama dikumpulkan memang baru tiga kali berlatih dan belum maksimal. Waktu yang ada akan kami gunakan sebaik mungkin,'' kata Sawiji usai laga.

Pelatih yang juga menukangi SSB BJL 2000 ini melihat dari 30 pemain seleksi yang ada, baru 60 persen pemain yang layak untuk dipertahankan. Sementara untuk kerangka tim baru terbentuk 40 persen. Artinya banyak posisi di tim yang masih banyak untuk ditambal.

''Beberapa hari ke depan kami akan kedatangan beberapa pemain baru. Saya harap kerangka tim ini sudah terbentuk sehingga dalam uji coba kami juga bisa masuk ke program team work dan strategi lanjutan,'' imbuh Sawiji.

Sementara itu, CEO BJL 2000 Suyatno melihat dalam laga melawan PPLOP Jateng pemainnya lambat panas. Baru di babak kedua Faisal Iqbal Assegaf dkk bisa mengimbangi permainan lawan dan mencetak gol. Di babak pertama skuad BJL 200 dikurung PPLOP Jateng dan harus kebobolan tiga gol tanpa balas.

''Soal teknik pemain yang kami datangkan saya lihat sudah cukup baik. Seperti kata pelatih, tinggal chemistry yang harus ditingkatkan. Belum padunya tim Ini yang menyebabkan anak-anak lambat panas. Kami akan segera melakukan evaluasi nanti usai laga uji coba kedua melawan tim sepak bola Cirebon yang akan bertanding di Porprov Jabar di Stadion Citarum, Minggu (18/3/2018) pukul 14.00,'' ungkap Suyatno.

BJL dan tim peserta Liga 3 regional Jateng rencana akan mengikuti workshop dan manager meeting kompetisi di kantor Asprov PSSI Jateng, Kamis (15/3) siang. Di sana, juga akan dilakukan pembagian grup tim-tim yang akan ikut serta. ''Menghadapi drawing, BJL 2000 siap dan tidak akan memilih-milih lawan. Kami siap masuk grup neraka melawan Persiku Kudus, Persis Gotong Royong dan Bhayangkara Muda FC. Sebab kami akan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin di Liga 3,'' tandasnya.

(sm/bas/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia