Senin, 23 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Berita Daerah

ISNU Tolak Kampanye Berbau SARA

Senin, 05 Mar 2018 20:54 | editor : Ida Nor Layla

Ketua Cabang ISNU Demak M Ali Maskun dan Sekretarisnya Miftahul Ulum dalam keterangan pers, kemarin.

TOLAK SARA : Ketua Cabang ISNU Demak M Ali Maskun dan Sekretarisnya Miftahul Ulum dalam keterangan pers, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Demak berkomitmen menjaga Indonesia dengan menebar nilai-nilai Islam yang toleran dan kasih sayang. Karena itu, pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng menjadi ajang untuk mencapai kemaslahatan umat.

Hal ini disampaikan Ketua ISNU Demak, Muhamad Ali Maskun disela keterangan persnya , kemarin. Menurutnya, PC ISNU memberikan pernyataan sikap sebagai pesan dan ajakan kepada masyarakat serta penyelenggaran pesta demokrasi.

Selain mendukung Pilgub yang jujur dan adil, serta transparan, ISNU juga menolak  segala bentuk kampanye yang bernuansa SARA, money politics dan berbagai bentuk kampanye yang dapat menciderai nilai demokrasi dan memecah belah persatuan bangsa.

“Kita juga berharap, penyelenggara pilgub untuk menjamin proses dan kontestasi demokrasi berkualitas dengan menjunjung tinggi objektivitas, profesionalisme serta menegakkan aturan dengan konsisten dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon,” katanya.

Sekretaris ISNU, Miftahul Ulum menambahkan, ISNU juga berkomitmen menjaga kerukunan dan persatuan untuk menciptakan Jateng aman dan tenteram. “Nah, ISNU Cabang Demak juga bersikap netral dalam pilgub nanti. Karena itu, kita mempersilahkan seluruh anggota untuk menggunakan hak pilihnya dengan memilih kandidat yang jujur, amanah, kompeten dan dekat rakyat dalam mensejahterakan umat,” katanya.

(sm/hib/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia