Sabtu, 24 Feb 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Perpustakaan Temanggung Dilengkapi Bioskop

Rabu, 17 Jan 2018 07:00 | editor : Pratono

NONTON BARENG : Para pengunjung mencoba bioskop Sasana Bhakti Pustaka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung dengan menonton film Sukarno, Selasa (16/1/2018).

NONTON BARENG : Para pengunjung mencoba bioskop Sasana Bhakti Pustaka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung dengan menonton film Sukarno, Selasa (16/1/2018). (Ahsan Fauzi/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID- Pengunjung perpustakaan Temanggung kini bisa menikmati fasilitas di luar membaca buku. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung menyiapkan fasilitas bioskop yang bisa diakses masyarakat.

“Dengan anggaran dari APBD Temanggung 2017, kita sengaja membangun gedung bioskop beserta kelengkapanya untuk menarik simpati warga berkunjung ke sini (Perpustakaan Temanggung, red),” ucap Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung Agus Munadi usai peresmian gedung bioskop Sasana Bhakti Pustaka, Selasa (16/1/2018).

Agus menjelaskan, gedung bioskop ini untuk merangsang keterlibatan masyarakat, menunjang pendidikan serta untuk mendukung kreativitas masyarakat. Gedung dengan kapasitas 112 orang itu bisa digunakan untuk ajang diskusi, seminar, workshop tentang televisi, pembuatan film dan lainnya. “Ini untuk masyarakat umum, tidak hanya untuk pelajar saja. Silakan kelompok-kelompok masyarakat bisa datang ke sini, tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno berharap, dengan adanya gedung bioskop ini, kreativitas siswa bisa meningkat. Mereka bisa berkreasi membuat film atau nonton bareng film-film pahlawan. “Tempat ini (bioskop Perpuda Temanggung, red) bisa menjadi ajang lomba pidato, diskusi dan kegiatan-kegiatan yang menunjang pendidikan,” harapnya.

(sm/san/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia