Kamis, 26 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang
Pilgub Jateng 2018

Sudirman Ingin Gaet Pemilih Perempuan

Rabu, 10 Jan 2018 15:25 | editor : Pratono

SIAP DAFTAR : Sudirman saat konfrensi pers di Sekretariat Pemenangan Sudirman Said Jalan Pamularsih Semarang.

SIAP DAFTAR : Sudirman saat konfrensi pers di Sekretariat Pemenangan Sudirman Said Jalan Pamularsih Semarang. (Miftahul Ala/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID – Bakal Calon Gubernur Jateng Sudirman Said memilih Ida Fauziyah sebagai Cawagub melalui berbagai tahap. Ida dinilai sebagai politisi senior dan sudah memiliki akar kuat di kalangan nahdliyin. Selain itu, pemilihan Ida sebagai representasi dari kaum perempuan di Jateng.

MILITAN : Para pendukung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah di bundaran air mancur Jalan Pahlawan Semarang sebelum mendaftar di KPU Jateng, Rabu (10/1/2018).

MILITAN : Para pendukung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah di bundaran air mancur Jalan Pahlawan Semarang sebelum mendaftar di KPU Jateng, Rabu (10/1/2018). (Pratono/Jawa Pos Radar Semarang)

"Alhamdulillah, akhirnya sudah ada pasangannya, tinggal mendaftar di KPU Jateng," kata Sudirman di Sekretariat Pemenangan Sudirman Said, Jalan Pamularsih Semarang, Rabu (10/1/2018).

Balon Gubernur yang diusung Partai Gerindra, PKB, PKS dan PAN ini menambahkan, pemilihan Ida Fauziyah juga bukan kebetulan. Karena sosoknya yang bagus dan diharapkan bisa menggaet pemilih perempuan. "Jateng ada 40 persen merupakan pemilih perempuan. Dan saya harapkan nanti Bu Ida bisa mengambil suara itu," tambahnya.

Bergabungnya PKB, membuat parpol pengusung Sudirman bertambah. Sebelumnya sudah ada PAN, PKS dan Gerindra. Dengan begitu, ia optimistis bisa memenangkan pertarungan dalam Pilgub Jateng. "Koalisi ini merupakan representasi dari nasionalis-relegius," ujarnya.

Semangat yang didorong di Jateng adalah merajut kemajemukan. Untuk itu, ia meminta relawan Sudirman Said langsung bergerak sampai tingkat kecamatan dan desa. "Relawan harus sudah bergerak, agar bisa memenangkan Pilgub dan membangun Jateng lebih baik," tambahnya.

(sm/fth/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia