Minggu, 21 Jan 2018
radarsemarang
icon featured
Hukum & Kriminal

Dua Pengedar Pil Koplo Diringkus

Rabu, 10 Jan 2018 11:30 | editor : Pratono

GELAR PERKARA : Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari, menunjukkan barang bukti saat gelar perkara di Mapolsek Gayamsari, Selasa (9/1/2018).

GELAR PERKARA : Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari, menunjukkan barang bukti saat gelar perkara di Mapolsek Gayamsari, Selasa (9/1/2018). (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - Dua pemuda dibekuk aparat Polsek Gayamsari terkait peredaran pil koplo. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti 970 butir pil koplo merek Yarindo.

Pelaku bernama Imam Nurcahyanto, 24, sebagai bandar dan Danang Sapto Pamungkas, 23, berperan pengedar. Mereka merupakan warga Lamper Tengah, Semarang Selatan. Keduanya ditangkap dalam waktu dan di tempat terpisah.

Pengungkapan ini bermula dari penangkapan tersangka Danang saat menjual dua box pil koplo kepada seseorang di Jalan Majapahit depan Locus Karaoke, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Mendapati laporan dari masyarakat, petugas langsung mengintai dan berhasil menangkap pelaku. Barang bukti yang berhasil disita dari dua box tersebut, yang setiap box berisi 10 paket, masing-masing paket berisi 10 pil koplo.

"Kemudian kita kembangkan dan mengarah ke pelaku Imam," ungkap Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari, saat gelar perkara di Mapolsek Gayamsari, Selasa (9/1/2018).

Dari tersangka Imam, petugas berhasil mengamankan 17 paket atau sejumlah 170 pil koplo di dalam saku celana tersangka. Di rumah tersangka petugas juga menemukan 60 paket atau 600 pil koplo siap edar.

Sementara, tersangka Imam mengaku baru tiga bulan dagang pil koplo berlogo huruf Y tersebut. "Pembelinya teman-teman saya yang sudah kerja," katanya. Kini polisi masih mengembangkan kasus ini.

(sm/mha/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia