Minggu, 21 Jan 2018
radarsemarang
icon featured
Sepakbola

Sisakan Empat Pemain Asing, Dua Kiper Pelamar Dipulangkan

Selasa, 09 Jan 2018 13:48 | editor : Baskoro Septiadi

TERUS DIPANTAU: Empat pemain asing yaitu Petar Planic (Serbia), Samuel Sibatuara Nainggolan (Australia), Kim Dong Hyeon (Korsel) dan Ibrahim Conteh (Sierra Leone) diboyong ke Bali.

TERUS DIPANTAU: Empat pemain asing yaitu Petar Planic (Serbia), Samuel Sibatuara Nainggolan (Australia), Kim Dong Hyeon (Korsel) dan Ibrahim Conteh (Sierra Leone) diboyong ke Bali. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID – Kekalahan 1-0 atas Arema FC dalam laga uji coba di Stadion Moch Soebroto Magelang (7/1/2018) membuat head coach PSIS, Subangkit langsung melakukan evaluasi terutama untuk pemain-pemain pelamar.

Untuk pemain asing, dari enam nama yang turun di Stadion Moch Soebroto, PSIS hanya membawa serta empat pemain asing dalam toru ke Bali saat ini. Keempatnya adalah Petar Planic (Serbia), Samuel Sibatuara Nainggolan (Australia), Kim Dong Hyeon (Korsel) dan Ibrahim Conteh (Sierra Leone).

Sedangkan dua pelamar asing lainnya yaitu bomber Pavel Purishkin (Uzbekistan) dan Leandro da Oliviera da Luz dipulangkan. Keempat legion asing yang ada rencananya akan kembali dijajal dalam laga uji coba versus Bali United (10/1/2018) besok.

DIPULANGKAN: Dua kiper pelamar M Ridwan (kiri) dan Ferdiansyah (kanan) urung berkostum PSIS.

DIPULANGKAN: Dua kiper pelamar M Ridwan (kiri) dan Ferdiansyah (kanan) urung berkostum PSIS. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

“Kami masih akan melihat kualitas keempat pemain asing yang melamar. Kalau memang memungkinkan setelah lawan Bali United aka nada keputusan soal keempatnya,” kata head coach Subangkit dihubungi kemarin.

Selain pemain asing, tim berjuluk Mahesa Jenar juga memulangkan empat pemain lokal pelamar yaitu striker Agi Permana dan bek Ichwanul Alam serta dua kiper pelamar yang baru merapat yaitu M Ridwan dan Ferdiansyah.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya dihubungi terpisah menambahkan, selain empat pemain asing yang diboyong ke Bali, PSIS rencananya juga akan mencoba seorang striker yaitu Ricardo Sandro (Brazil) dan juga bek local Fauzan Fajri.

Nama terakhir yaitu Fauzan Fajri sebenarnya sudah tidak asing lantaran pernah tiga musim berkostum PSIS.”Sesuai jadwal Ricardo akan langsung menuju Bali untuk trial bersama kami,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Yoyok menambahkan, sepulangnya dari Bali, Mahesa Jenar juga akan melihat kualitas dua pemain yaitu striker asal Congo, Lelo Mbele dan juga eks bomber Perseru Serui dan PSM Makassar, Boman Aime (Pantai Gading).

“Pastinya kami akan terus memburu pemain asing yang ideal di tiga posisi yaitu bek tengah, gelandang dan striker. Beberapa pemain dari agen dan hasil buruan kita sendiri akan terus dating untuk dilihat kemampuannya oleh pleatih,” sambung Yoyok.

Sementara sore (8/1/2018) kemarin skuat Mahesa Jenar telah bertolak menuju Bali melalui Jogjakarta. 19 pemain lokal yang telah sepakat bergabung plus empat pemain pelamar diboyong oleh coach Subangkit untuk melakoni laga uji coba versus Bali United.

“Selama di Bali kami juga diajak uji coba dengan PSM Makassar yang kebetulan saat ini juga sedang pemusatan latihan di Bali. Kalau memungkinkan kami juga akan uji coba dengan PSM selain dengan Bali United juga,” pungkas Yoyok. 

(sm/bas/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia