Rabu, 17 Jan 2018
radarsemarang
icon featured
Sportainment

Usai Laga, Stadion Moch Soebroto Ditutup Satu Bulan

Jumat, 05 Jan 2018 17:54 | editor : Pratono

DIBENAHI: Para pekerja sedang memperbaiki rumput stadion Moch Soebroto yang banyak gulmanya, diganti dengan rumput baru.

DIBENAHI: Para pekerja sedang memperbaiki rumput stadion Moch Soebroto yang banyak gulmanya, diganti dengan rumput baru. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID—Stadion Moch Soebroto akan ditutup untuk umum selama satu bulan, usai pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema Malang pada Minggu (7/1/2018) mendatang. Penutupan untuk membenahi stadion yang sudah resmi dikontrak oleh Mahesa Jenar—sebutan PSIS Semarang—selama musim Liga 1 Indonesia berlangsung. Beberapa fasilitas stadion sejak Kamis (4/1/2018), sudah mulai dibenahi.

“Beberapa fasilitas kita benahi, seperti kamar mandi, ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang official, tiket box, pintu masuk, jalan masuk, dan lainnya. Termasuk, rumput benar-benar kita rawat,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Puji Hartono.

Kata Puji, sebagai pengelola, pihaknya tidak ingin mengecewakan manajemen PSIS yang memilih Stadion Moch Soebroto sebagai homebase selama mengarungi Liga 1 Indonesia 2018.

Pembenahan, sambung Puji, bukan berarti saat ini kondisi fasilitas stadion rusak. Melainkan agar kondisinya lebih nyaman ketika digunakan. Sebab, kompetisi Liga 1 Indonesia memiliki standar lebih tinggi dibandingkan liga di bawahnya. Sehingga kualitas fasilitas harus lebih baik.

“Utamanya, agar pelayanan kita lebih maksimal, sehingga tidak mengecewakan. Yang bermain kan pemain-pemain liga tertinggi di Indonesia, maka kita harus menyesuaikan,” kata Puji yang menyebut sudah terpasang 16 unit CCTV di sekitar stadion.

Bagaimana dengan rumput stadion? Puji mengklaim, kondisinya baik. Artinya, siap untuk menjamu tim-tim Liga 1. Hanya saja, ada beberapa titik yang perlu diperbaiki dan dirawat lebih lanjut. “Ada beberapa titik yang kita cabut, karena ada gulmanya. Di titik itu kita bersihkan, lalu dituang pasir laut dan ditanam bibit rumput.” Rumput diambil dari sisi luar lapangan yang sudah disediakan sebelumnya.

Perawatan rumput, lanjut Puji, juga khusus disiapkan untuk menghadapi laga persahabatan antara PSIS dan Arema Malang, Minggu (7/1/2018) sore. Pihaknya mengerahkan puluhan pekerja untuk merawat dan memperbaiki rumput-rumput yang rusak. “Lapangan siap untuk pertandingan nanti. Termasuk, lampu penerangan jika diperlukan.” Kekuatan lampu mencapai 188 KVA dengan 94 unit bola lampu. “Untuk menghidupkan lampu bisa dengan genset, bisa pula dengan aliran listrik dari PLN, tergantung pemakai.”

(sm/cr3/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia