Jumat, 27 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Hukum & Kriminal

Bapak dan Anak Kompak Jalankan Bisnis Haram

Kamis, 04 Jan 2018 10:10 | editor : M Rizal Kurniawan

NARKOBA : Aparat Polsek Genuk saat menunjukkan barang bukti pil koplo siap edar, saat gelar perkara kemarin.

NARKOBA : Aparat Polsek Genuk saat menunjukkan barang bukti pil koplo siap edar, saat gelar perkara kemarin. (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID- Petugas Polsek Genuk berhasil menangkap pengedar pil koplo bernama Suparmin, 54, warga Karangroto RT 5 RW 4, Kecamatan Genuk. Pengungakapan kasus tersebut, setelah petugas mencurigai aktifitas di rumah Suparmin.

Berdasar informasi warga setempat, Suparmin sering mendapat tamu sejumlah pemuda dengan gelagat yang mencurigakan. Setelah diintai, petugas semakin curiga setelah menghentikan seorang pemuda yang baru saja keluar dari rumah Suparmin.

“Anggota kami melihat remaja keluar dari rumah pelaku, mau ditanyai malah lari. Lalu anggota mengetuk pintu rumah Suparmin, namun taka da jawaban,” kata Kapolsek Genuk, Kompol Heru Eko Wibowo, saat gelar perkara, Rabu (3/1).

Karena tidak ada jawaban, petugas pun masuk ke dalam rumah yang memang tidak terkunci. Di dalam rumah, petugas mendapati Suparmin sedang nonton acara televisi dan disampingnya terdapat plastic berisi pil yang diduga narkoba.

"Setelah diinterogasi, pelaku mengakui barang dalam bungkusan plastik adalah pil koplo," katanya. Petugas kemudian mengamankan tersangka beserta barang bukti pil koplo jenis trihex 240 butir yang sudah dikemas menjadi 24 paket, serta uang tunai Rp 120 ribu.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah satu bulan ini menjual pil koplo. Bahkan pelaku mengaku barang tersebut didapat dari anaknya.

Sementara, Suparmin mengaku hanya menjualkan barang yang dikirim oleh anaknya dengan harga Rp 15 ribu setiap plastik berisi 10 butir pil. "Kalau belinya saya tidak tahu, anak saya yang tahu. Saya hanya bantu menjualkan," katanya.

Akibat petbuatanya, Suparmin sekarang ini masih meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Genuk. Saat ini petugas juga tengah memburu Fajar yang memiliki barang haram tersebut.

(sm/mha/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia