Kamis, 26 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Travelling
Ketep Pass

Sajikan Seribu Laser pada Malam Pergantian Tahun Baru

Rabu, 20 Dec 2017 07:30 | editor : Pratono

WISATA UNGGULAN : Ketep Pass menjadi salah satu objek wisata yang akan menyuguhkan atraksi menarik pada malam pergantian tahun 2018.

WISATA UNGGULAN : Ketep Pass menjadi salah satu objek wisata yang akan menyuguhkan atraksi menarik pada malam pergantian tahun 2018. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID--BPOW Ketep Pass terus berinovasi untuk meningkatkan kunjungan. Even-even besar mulai digelar untuk terus memperkenalkan kepada masyarakat luas.

Direktur Ketep Pass, Drs Subagijo mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan instansi pemerintah Kabupaten Magelang untuk menggelar festival kebudayaan beberapa waktu lalu, bertajuk Ketep Pass Summit Festival. Selain pergelaran budaya, dalam even tersebut juga dilaksanakan bamboo lighting yang dikhususkan bagi wisatawan.

“Melalui berbagai even yang unik dan belum pernah ada, kita berharap semakin banyak wisatawan yang ingin datang ke Ketep Pass,” kata Subagijo didampingi Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian.

Menurut Subagijo, even tersebut terbukti menyedot wisatawan yang cukup besar. Utamanya, wisatawan dari luar Magelang. Pada malam puncak pergantian tahun baru 2018, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai instansi, menggelar kegiatan yang tak biasa. Malam tahun baru akan dikonsep dengan Ketap Ketip Ketep 1000 Laser New Year.

“Acara seribu laser ini kali pertama dilaksanakan pada malam pergantian Tahun Baru. Ada beberapa artis lokal dan nasional yang akan datang, sehingga diharapkan mampu meningkatkan promosi Ketep Pass.”

Menikmati malam pergantian Tahun Baru di ketinggian 1200 mdpl, dipastikan bakal memberikan kesan yang berbeda. Suasana dingin berbalut kabut, akan menambah seru suasana malam Tahun Baru.

Penyelenggara menghadirkan Alvi Rev, salah satu DJ populer yang cukup tenar di kalangan remaja. Alvi yang biasa mengkover lagu-lagu nasional dan daerah, akan menghangatkan suasana bersama beberapa DJ lain dan grup band Jupiter Shop.

Terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan air laut, Ketep Pass menyajikan panorama indah, khas dataran tinggi lengkap dengan kabut yang memeluk tubuh dan mengusik pandangan. Sembari menikmati makanan khas, wisatawan bisa menyaksikan panorama gunung kembar bersama orang-orang terkasih.

Ketep Pass merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan panorama indahnya pegunungan dan pengetahuan tentang kegunungapian. Dengan luas sekitar 8.000 meter per segi, Ketep Pass dilengkapi fasilitas gardu pandang, Ketep Volcano Theatre, Ketep Volcano Centre, teropong, Ketep Pass Restaurant, Pelataran Panca Arga, arena bermain anak-anak, area parkir yang luas dan musala.

Gardu pandang di Ketep Pass berupa dua buah gazebo yang berbentuk per segi panjang dan segi delapan. Di gazebo, pengunjung bisa menikmati pesona kemegahan gunung kembar: Merapi Merbabu. Dua gunung yang berdiri bersisihan tersebut, tampak perkasa dan gagah. Di bawahnya, tampak hamparan lahan pertanian yang menghijau; serta rumah-rumah penduduk yang berdiam di lereng gunung.

Di Ketep Pass Magelang, juga terdapat museum bernama Ketep Volcano Centre yang menyajikan berbagai informasi mengenai gunung Merapi. Memasuki bangunan yang bentuknya melingkar, pelancong bisa melihat miniatur gunung Merapi, juga contoh batuan sisa erupsi dari tahun ke tahun.

(sm/vie/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia