Sabtu, 20 Jan 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Suzuki Targetkan Penjualan Naik 25 Persen

Senin, 18 Dec 2017 16:49 | editor : Ida Nor Layla

Ertiga, salah satu varian keluaran Suzuki yang cukup banyak dimintai sepanjang tahun 2017.

LARIS : Ertiga, salah satu varian keluaran Suzuki yang cukup banyak dimintai sepanjang tahun 2017. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) wilayah pemasaran Semarang dan Karesidenan Pati menargetkan penjualan tahun 2018 meningkat 25 persen dari tahun ini. Sejumlah program dan produk baru akan diluncurkan guna memenuhi target.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada wilayah pemasaran Semarang dan Karisidenan Pati, Isbowo mengatakan, realisasi penjualan hingga akhir November lalu mencapai 4.000 unit dan diharapkan bisa mencapai 4.550 unit hingga tutup tahun.

Kontribusi terbesar dari penjualan tersebut ada pada segmen mobil penumpang. Yaitu mencapai 70 persen dari total penjualan. “Dari mobil penumpang tersebut, kontribusi tertinggi Ertiga, sekitar 40 persen, diikuti oleh Ignis,”ujarnya, Senin (18/12/2017).

Sedangkan untuk tahun depan, penjualan ditargetkan meningkat 25 persen dari realisasi tahun ini, atau sekitar 5.039 unit. Pihaknya cukup optimis, target tahun depan dapat dipenuhi mengingat kondisi perekonomian yang mulai membaik.

“Tahun depan memang akan ada Pilkada, tapi saya rasa tidak akan berpengaruh cukup besar, karena hanya sesaat saja. Sedangkan target kami memiliki tempo setahun. Perusahaan pembiayaan pun cukup sehat. Jadi ya tahun 2018 kami targetkan peningkatan atau setidaknya tidak terjadi penurunan,” ujarnya.

Selain itu, tahun depan juga akan dikeluarkan sejumlah produk baru. Penyegaran produk akan banyak dilakukan pada semester dua. Produk-produk baru tersebut akan menjadi backbonepenjualan. “Market di low MPV sejauh ini cukup baik. Oleh karena itu akan kami luncurkan produk di segmen tesebut, termasuk penyegaran Ignis, Baleno, X Cross dan Ertiga yang akan jadi backbone,” ujarnya. 

(sm/dna/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia