Kamis, 26 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Telkom Pertahankan Saham Milik Negara

Senin, 18 Dec 2017 16:34 | editor : Ida Nor Layla

General Manager Witel Pekalongan Joko Rantau saat memberikan bantuan modal secara simbolis kepada sejumlah Mitra Binaan di wilayah Karesidenan Pekalon

BANTUAN MODAL : General Manager Witel Pekalongan Joko Rantau saat memberikan bantuan modal secara simbolis kepada sejumlah Mitra Binaan di wilayah Karesidenan Pekalongan. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN - Bisnis telekomunikasi saat ini banyak dikuasai pihak pemodal dari negara lain. Menyikapi hal tersebut PT Telkom Indonesia, terus berupaya agar saham tetap milik negara.

"Saat ini hanya PT Telkom Indonesia saja, perusahan yang betul-betul masih Merah Putih, dimana kepemilikan saham sebagian besar milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jika dibandingkan dengan operator lain yang saham terbesarnya sudah milik asing," ujar General Manager Witel Pekalongan Joko Rantau saat pelatihan dan bantuan modal bagi mitra binaan, Selasa (12/12/2017).

Pihaknya akan meningkatkan layanan dan terus memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat Indonesia. Hasilnya juga akan dikembalikan kepada rakyat sendiri, bukan kepada pihak asing.

Sementara itu, dalam kegiatan kemarin turut diberikan bantuan modal kepada 24 Mitra Binaan se Karesidenan Pekalongan, wilayah yang diampu oleh Witel Pekalongan. Nilai total banguan  Rp 1.058.000.000, untuk periode salur Triwulan IV tahun 2017.

Telkom berharap seluruh peserta pelatihan yang juga para pelaku UMKM yang terpilih menjadi Mitra Binaan Telkom dapat memanfaatkan bantuan modal sebaik baiknya, sehingga menjadi mitra usaha Telkom yang amanah, tangguh dan mandiri.

Joko juga mengingatkan agar para binaan yang mendapat bantuan modal tersebut untuk disiplin dalam membayar kewajibannya.

“Jangan lupa disiplin dalam membayar cicilan, sehingga dana tersebut dapat disalurkan kembali kepada mitra UMKM lainnya yang saat ini tengah menunggu giliran untuk mendapat bantuan dari Telkom,”  harapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan modal, PT Telkom juga berikan pelatihan pembuatan laporan keuangan sederhana dan virtual account. Pelatihan singkat namun padat tersebut dipusatkan di gedung PT Telkom di Jalan Meraka Kota Pekalongan.

"Pelatihan ini merupakan salah satu bukti komitmen kami kepada pelaku UMKM Pekalongan selaku mitra binaan secara berkelanjutan,” tuturnya

Dalm pelatihan ini juga mengenalkan apa yang disebut virtual account. Istilah yang masih asing di telinga para UMKM. Yang mana setiap Mitra Binaan Telkom akan diberi nomor khusus yang unik dan hanya dimiliki oleh Mitra Binaan Telkom. Ke nomor itulah setiap bulan Mitra dapat menyetor cicilan bulanan dengan mudah. 

(sm/naf/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia