Minggu, 21 Jan 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Tabrak Truk Trailer, Toyota Avanza Ringsek

Senin, 18 Dec 2017 15:35 | editor : Ida Nor Layla

Mobil Toyota Avansa H 8646 BY ringsek setelah menabrak truk trailer bernomor polisi B 9018 YO di Jalur Ateri Kaliwungu, Minggu (17/12/2017).

RINGSEK : Mobil Toyota Avansa H 8646 BY ringsek setelah menabrak truk trailer bernomor polisi B 9018 YO di Jalur Ateri Kaliwungu, Minggu (17/12/2017). (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, KENDAL—Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil Toyota Avanza menabrak truk trailer yang sedang parkir di pinggir Jalan Lingkar Kaliwungu Kendal. Tidak ada korban jiwa, tapi akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan dan kerusakan yang sangat parah.

Mobil Toyota Avansa H 8646 BY ringsek bagian depannya. Mobil yang ditumpangi tujuh remaja ini terjepit bodi truk trailer bernomor polisi B 9018 YO. Satu orang luka parah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara enam lainnya hanya mengalami lecet dan memar.

Sopir mobil Richeo Noor Hikmawan, warga Manyaran, Kota Semarang mengaku, mobilnya melaju dari arah timur hendak ke Pekalongan. Saat melaju di Jalan Lingkar Kaliwungu hendak menyalip mobil lain, namun karena mengantuk mobil justru oleng ke kiri. “Saya mengantuk, mobil tiba-tiba hilang kendali dan menabrak truk,” katanya, Minggu (17/12/2017).

Ia mengaku mengantuk karena semalam lembur di tempat kerja dan paginya hendak ke Pekalongan untuk kondangan. “Kondisinya saya mengantuk karena malam sebelumnya, saya bekerja sampai malam. Pagi ini saya ada acara nyumbang (kondangan) di rumah teman," ujarnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, mengamankan dan memeriksa sopir serta penumpang mobil. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat karena posisi mobil melintang sebagian jalan. Lantas mobil dievakuasi dengan mobil derek agar tidak menimbulkan kemacetan panjang, sementara sopir dan penumpang mobil dimintai keterangan polisi.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno mengatakan jika kasus kecelakaan ini penanganan Satlantas Polres Kendal. “Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara ini, menurut pengakuan sopir karena mengantuk,” katanya. 

(sm/bud/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia