Jumat, 15 Dec 2017
radarsemarang
icon featured
Sportainment

Juara Anak Putra Altrec, Anak Putri USM Jaya

Senin, 04 Dec 2017 14:43 | editor : Ida Nor Layla

Pemain ganda remaja putra USM BC Semarang Caesar/Fariz (kiri) mengerahkan kemampuan untuk mengejar kemenangan di final menghadapi Fadiga/Naufal (Sehat

KEJAR KEMENANGAN-Pemain ganda remaja putra USM BC Semarang Caesar/Fariz (kiri) mengerahkan kemampuan untuk mengejar kemenangan di final menghadapi Fadiga/Naufal (Sehat/Bintang Perkasa Semarang). USM BC Semarang akhirnya memenangi laga 22-24, 21-13, 21-18. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID-SEMARANG. Pemain putra dari Perkumpulan Bulu tangkis (PB) Altrec Semarang, Jonathan Valentino, sukses meraih juara tunggal anak putra utama Djarum Foundation Kejurkot Bulu Tangkis USM Lawangsewu Cup 2017. Pemain unggulan dua ini di babak final menundukkan Herlambang Suryo dari Pendowo Semarang dengan dua set lagsung.

Jonathan tampak mendominasi permainan saat bertemu Herlambang yang menempati unggulan tiga. Gim pertama Jonathan selalu unggul angka sejak serve pertama, hingga mengakhiri laga 21-14. Berlanjut gim kedua, Jonathan tampak makin percaya diri dan mampu mengembangkan permainan dengan kombinasi serangan. Hal ini tak mampu diantisipasi Herlambang yang jarang menyerang dengan smash-smash tajam. Pertandingan pun ditutup dengan skor 21-14.

Meski gagal juara, langkah Herlambang ke final patut diapresiasi karena berhasil menghentikan M Rafi (Garuda Yunior Semarang), non unggulan yang mengandaskan unggulan pertama M Hidayat (Matahari Terbit Semarang), di babak semi final. Sedangkan Jonathan, meraih tiket final dari Mardanu Andi, non unggulan dari Saba Semarang.

Unggulan dua tunggal remaja putra M Zufar Hafizh dari Pendowo Semarang tampil sebagai juara, di partai final.

UNGGULAN JUARA :Unggulan dua tunggal remaja putra M Zufar Hafizh dari Pendowo Semarang tampil sebagai juara setelah menundukkan Ahmad Raihan, non unggulan dari USM BC Semarang, di partai final. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Sementara di bagian putri, pemain Altrec, Ardita Anjani, gagal di final setelah ditaklukkan Adisya Rizta dari USM jaya Semarang. Meski menempati posisi unggulan satu, Ardinta harus menerima kekalahan setelah bermain tiga set melawan unggulan dua tersebut. Adisya Rizta menang dengan angka 13-21, 21-18, 21-16.

Pelatih USM Jaya Semarang, Muhaimin, memaparkan, pada kejuaraan kali ini permainan yang ditunjukkan Adisya Rizta berkemang pesat. Hal ini pun tampak dari pengumpulan poin kemenangan sejak penyisihan. Adisya Rizta selalu unggul jauh dari lawan-lawannya.

“Dia layak juara, apalagi posisi saat ini dia kan sudah masuk unggulan. Semoga prestasinya akan terus naik, dan kemampuannya juga meningkat. Persaingan tingkat usia diatasnya (usia anak) makin ketat. Ini tantangannya,” jelas pelatih yang juga aktif mengikuti kejuaraan ini.

Selain Adisya Rizta, di kategori kelompok usia, PB USM Jaya juga mampu mengoleksi prestasi dari Dhiaul Haq dan Armas Afandi (finalis dan semifinalis tunggal pemula putra madya), Gizalias Kusnanda (semifinalis tunggal remaja putra).

(sm/bas/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia