Senin, 11 Dec 2017
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Inul Ngebor dan Kenalkan Cemilan

Senin, 04 Dec 2017 12:00 | editor : Ida Nor Layla

Pedangdut Inul Daratista saat menghibur pengunjung Water Blaster, Minggu (3/12/2017).

GOYANG NGEBOR : Pedangdut Inul Daratista saat menghibur pengunjung Water Blaster, Minggu (3/12/2017). (M NUR WAHID/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID-SEMARANG.  Pedangdut Inul Daratista menghibur pengunjung Water Blaster, Minggu (3/12/2017). Meski hanya membawakan 4 lagu, Inul cukup menghibur pengunjung dengan goyang ngebornya.

Mengobati rasa rindunya kepada masyarakat Semarang, Inul melantunkan beberapa lagu diantaranya “Jaran Goyang”, “Buaya Buntung” serta “Tiada Guna”. Bahkan ketika Inul menyanyikan tembang “Jaran Goyang”, massa yang berada di kolam renang secara bersama-sama mengikuti lagu tersebut. Bahkan di setiap lagu yang dilantunkan oleh Inul, pengunjung sudah hafal.

Usai manggung, Inul mengatakan suka dengan Water Blaster karena di tempat wisata itu masih banyak tanamannya, sehingga tidak terasa panas. “Tempat ini masih asri dan masih terlihat banyak tumbuhan hijaunya sehingga sangat menarik untuk dinikmati,” kata Inul, kemarin.

Selama ini lanjutnya, banyak tempat rekreasi atau arena permainan air yang gersang tanpa adanya tanaman. Tetapi di Semarang terdapat wahana rekreasi air yang masih terlihat hijau. Lebih lanjut, Inul mengaku prihatin dengan maraknya berbagai makanan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Sehingga dengan keprihatinan itu dirinya memperkenalkan bisnis cemilannya kepada masyarakat yang diberi label "Snack Inul" sebagai salah satu bentuk pemberdayaan sekaligus peningkatan kesejahteraan petani singkong.“Snack ini berbahan baku lokal karena ingin memberdayakan petani singkong yang banyak di daerah-daerah," imbuhnya.

(sm/hid/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia