Senin, 11 Dec 2017
radarsemarang
icon featured
Berita Daerah

PKB Tetap Usung Marwan Jafar Sebagai Cagub Jateng

Kamis, 30 Nov 2017 14:44 | editor : M Rizal Kurniawan

Sekretaris DPC PKB Demak Zayinul Fata

Sekretaris DPC PKB Demak Zayinul Fata (Wahib Pribadi/JawaPos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Jateng tetap bersikukuh mengusung Marwan Jafar sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng.

Hal ini sesuai dengan hasil komunikasi dengan DPC DPC PKB di Jateng. Ini sekaligus menampik desas desus  atau menepis rumor yang beredar bahwa PKB dilamar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris DPC PKB Demak Zayinul Fata yang juga deklarator DPC DPC PKB se Jateng, kemarin.

Menurutnya, PKB mengusung Marwan Jafar sebagai Cagub dinilai sangat rasional dan realistis. Sebab, bagaimanapun PKB di Jateng merupakan pemenang kedua meskipun dilihat dari perolehan kursi pada pemilu 2014 selisih jauh dengan partai pemenang pertama.

“Karena itu, kita optomistis suara PKB lebih banyak. Apalagi, Jateng menjadi basis PKB kedua setelah Jatim,” katanya.

Zayinul Fata menambahkan, DPC DPC PKB masih berkomitmen tetang mengusung Marwan Jafar sebagai Cagub. Sejauh ini, kata dia, komunikasi Cagub Marwan Ja’far dengan basis kultural NU dan para ulama khos pondok pesantren serta jam’iyyah NU masih berharap PKB tetap memperjuangkan Marwan Ja’far sebagai Cagub.

 “Di Jateng dan Jatim  PKB sangat berharap Cagub yang dicalonkan dapat memenangi pemilihian gubernur (pilgub) 2018 nanti. Karena itu, PKB Jateng tetap mengusung Marwan Jafar untuk ikut bertarung dalam pilgub tersebut,” ujarnya.

(sm/hib/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia