Kamis, 26 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu
Pilgub Jateng 2018

Musthofa Optimistis dapat Rekomendasi Megawati

Rabu, 22 Nov 2017 13:00 | editor : Pratono

ROADSHOW: Musthofa saat roadshow Pariwisata Kabupaten Khusus di Hotel Atria Magelang, Selasa (21/11/2017).

ROADSHOW: Musthofa saat roadshow Pariwisata Kabupaten Khusus di Hotel Atria Magelang, Selasa (21/11/2017). (Mukhtar Lutfi/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID - Bupati Kudus Musthofa hingga saat ini masih menunggu rekomendasi yang akan diturunkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Namun demikian, Musthofa mengaku optimistis mendapat rekomendasi dari DPP untuk maju sebagai calon gubernur.

"Kebaikan yang ada di Kudus akan saya bawa jadi kebaikan di Jateng. Saya ingin membangun di bidang kesejahteraan secara menyeluruh, pendidikan, dan kesehatan," papar Musthofa seusai roadshow Pariwisata Kabupaten Kudus di Hotel Atria Magelang, Selasa (21/11/2017).

Untuk membawa Jawa Tengah lebih baik lagi, Musthofa mempunyai beberapa program. Di bidang kesejahteraan, ia akan mengusung program pembangunan ekonomi kerakyatan melalui ekonomi terampil. “Sedangkan pendidikan akan difokuskan pada vokasi. Sementara untuk kesehatan, akan diterapkan pelayanan kesehatan gratis, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” jelas Musthofa.

Musthofa menjelaskan, roadshow dan kerjasama antardaerah di Jawa Tengah sudah berlangsung sejak lama. “Program seperti ini sudah saya lakukan sejak empat tahun ke belakangan ini, hampir 85  persen Kota Kabupaten di Jawa Tengah sudah kami datangi,” imbuhnya.

Musthofa mengaku terus berikhtiar agar bisa memperoleh rekomendasi untuk maju sebagai calon gubernur Jateng. "Saat ini baru tataran mohon doa restu. Saya tinggal menunggu rekomendasi, perintah dari DPP. (Rekomendasi) yang tahu hanya Tuhan dan Bu Megawati," ujar Musthofa.

Musthofa mengatakan, rekomendasi untuk maju Pilkada Jateng tidak serta merta turun begitu saja. DPP akan lebih dulu melihat survei dan elektabilitas dari para calon. Sejauh ini, Musthofa mengaku tidak melakukan pendekatan apa pun terhadap Ketua Umum DPP untuk memperoleh rekomendasi.

"Saya sebagai petugas partai, kewajibannya bekerja dengan lebih baik. Kalau hasil surveinya baik, ya pasti nanti ditugasi (maju Pilkada. Beliau (Megawati) lebih tahu dan teliti. Sejauh ini saya belum menjalin komunikasi dengan partai lain, tapi dengan masyarakat sudah ikhtiar."

Saat disinggung mengenai pendekatan ke pengurus partai di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayah DPD Jateng, Musthofa mengakui bahwa hal tersebut sudah dilakukannya dengan cara roadshow ke tiap-tiap kantor DPC. "Roadshow ya silaturahim, ke partai, DPC. Itu pun kalau mereka ada waktu dan saya juga pas ada kesempatan mampir. Sampai saat ini sudah hampir 70 persen DPC sudah saya datangi," beber Musthofa

(sm/vie/cr3/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia