Senin, 11 Dec 2017
radarsemarang
icon featured
Sportainment

4.877 Peserta Bersaing dalam Porsimaptar XVII

Senin, 20 Nov 2017 15:46 | editor : Ida Nor Layla

Sejumlah pertunjukan atraktif disuguhkan dalam pembukaan Porsimaptar XVII di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang, Minggu (19/11/2017).

AYO OLAHRAGA : Sejumlah pertunjukan atraktif disuguhkan dalam pembukaan Porsimaptar XVII di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang, Minggu (19/11/2017). (AFIATI TSALITSATI / JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID–Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XVII 2017, dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Minggu (19/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengatakan ajang ini menjadi penting melihat generasi muda saat ini semakin mudah mengakses apa saja dan bisa melakukan apa saja dengan era keterbukaan yang super canggih dan modern. Sehingga hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan dan tradisi, yang seharusnya dilakukan seperti olahraga semakin ditinggalkan.

“Porsimaptar ini adalah kesempatan lebih dalam lagi untuk melebur menjadi satu dan pada saatnya mereka akan menjadi bagian integral dari persiapan atlet-atlet nasional. Supaya tidak menjadi generasi Mager atau Males Gerak yang merasa sudah berolahraga dengan main sepakbola melalui aplikasi handphone,” jelasnya usai membuka Porsimaptar XVII, di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang.

Sedikitnya 4.877 peserta terlibat dalam Porsimaptar XVII yang terdiri dari 136 SMA/SMK dan 96 Perguruan Tinggi se Indonesia. Jumlah ini tentunya mengalami peningkatan, karena pelaksanaan Porsimaptar sebelumnya hanya mencakup wilayah Jawa dan Bali.

Imam mengapresiasi Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang telah meningkatkan ajang ini ke tingkat nasional. Pihaknya akan terus men-support dan memperluas lagi acara serupa seperti Porsimaptar ini. Serta mengharapkan kehadiran Koni sebagai cabangan olahraga, untuk melihat potensi secara obyektif pada kegiatan semacam ini.

Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan bahwa dua peristiwa penting terjadi dalam pelaksanaan Porsimaptar tahun ini. Yakni, pelaksanaannya yang telah diperluas jangkauan wilayahnya semula hanya Jawa dan Bali kini dibuka untuk seluruh Indonesia.

“Tentunya ini juga dukungan dan dorongan dari pak menteri yang telah memperluas jangkauan wilayah Porsimaptar ini. Kedua, untuk pertama kalinya selama 17 kali, dibuka langsung oleh menteri dan ini menjadi semangat bagi kami untuk menyelenggarakan secara maksimal dan lebih baik lagi,” pungkasnya. 

(sm/tsa/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia