Kamis, 23 Nov 2017
radarsemarang
icon featured
Sepakbola
Babak 8 Besar Liga 2

PSIS Satu Grup dengan Persebaya

Jumat, 13 Oct 2017 06:40 | editor : Pratono

SIAP TEMPUR: PSIS Semarang menyatakan kesiapannya untuk bertarung di babak delapan besar Liga 2 yang akan digelar 20-26 Oktober 2017 mendatang.

SIAP TEMPUR: PSIS Semarang menyatakan kesiapannya untuk bertarung di babak delapan besar Liga 2 yang akan digelar 20-26 Oktober 2017 mendatang. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Babak delapan besar Liga 2 yang akan berlangsung 20-26 Oktober 2017 mendatang dipastikan bakal ketat. Enam tim saat ini sudah memastikan diri bercokol di Grup X dan Grup Y kompetisi kasta kedua itu.

Yang menarik, pertarungan sarat gengsi bakal terjadi di Grup Y di mana tim PSIS Semarang akhirnya bakal bertarung dengan Persebaya Surabaya yang juga telah memastikan diri menjadi penghuni Grup Y dalam pertarungan terakhir Grup C babak 16 besar, Kamis (12/10/2017).

Tim berjuluk Green Force itu lolos dari Grup C sebagai runner up dengan raihan 9 poin setelah kalah 0-1 atas tamunya Kalteng Putra pada laga pemungkas di Stadion Geloran Bung Tomo Surabaya. Sedangkan Kalteng Putra yang lolos sebagai juara Grup C dengan raihan 11 poin, pada babak delapan besar akan menjadi penghuni Grup X bersama Persis Solo dan PSMS Medan.

Sementara satu tempat di Grup X dan Y babak delapan besar masih akan diperebutkan pada pertandingan terakhir babak 16 besar Grup D. Tiga tim yaitu Martapura FC yang sudah pasti lolos dan Mojokerto Putra serta Madura FC yang masih berpeluang lolos, Jumat (13/10/2017) ini akan menentukan tempat di klasemen akhir Grup D.

“Di babak delapan besar pasti kami akan bertemu lawan-lawan yang tangguh karena yang lolos tim-tim terbaik di babak 16 besar. Jadi kami harus siap siapapun lawan di delapan besar,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Musim 2017 ini baik PSIS maupun Persebaya sebenarnya sudah tidak asing lagi. Kedua tim pernah mebggelar laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang (12/3/2017) yang berakhir keunggulan PSIS 1-0 dan pertemuan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (19/3/2017) yang berakhir untuk keunggulan Persebaya 1-0.

“Tapi pertemuan kami di waktu persiapan kompetisi lalu dan saat ini baik PSIS maupun Persebaya tentu sudah banyak perubahan. Jadi tidak bisa dijadikan patokan seratus persen,” sambung Liluk ditemui kemarin.

Senada dengan Liluk, head coach PSIS, Subangkit mengakui saat ini pihaknya terus mempersiapkan tim di sisa waktu sebelum melakoni babak delapan besar. Evaluasi di semua lini akan dilakukan pelatih asal Pasuruan itu.

“Kami memiliki waktu sekitar sepekan untuk mempersiapkan tim. Segala aspek permainan akan menjadi evaluasi kami dari hasil babak 16 besar kemarin. Kami juga masih menunggu perkembangan beberapa pemain yang mengalami cedera.

(sm/bas/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia