Senin, 25 Sep 2017
radarsemarang
Radar Semarang

Napi di Kendal Ikut Lomba Baris-Berbaris

Rabu, 16 Aug 2017 14:27 | editor : Pratono

TANPA SEPATU: Salah satu regu napi Lapas Klas IA Kendal saat mengikuti lomba baris-berbaris di lapas setempat, Rabu (16/8/2017).

TANPA SEPATU: Salah satu regu napi Lapas Klas IA Kendal saat mengikuti lomba baris-berbaris di lapas setempat, Rabu (16/8/2017). (Budi Setyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

KENDAL—Apa jadinya jika narapidana (napi) diminta ikut lomba baris berbaris dan pengibaran bendera. Seperti yang terlihat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Kendal, Rabu (16/8/2017).

Berbagai kejadian lucu terlihat selama lomba. Maklum, sebagian besar peserta tidak pernah mengikuti latihan baris berbaris, sehingga sering salah gerakan. Tentu saja kejadian ini mengundang tawa dari penonton yang sebagian besar merupakan rekan-rekan dalam sel mereka.


Para peserta hanya mengenakan pakaian seadanya. Bahkan tidak ada satupun yang memakai sepatu. Hanya beralaskan sandal jepit.

Kepala Lapas Klas IA Kendal Dwi Agus Setiabudi mengatakan lomba ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Selain itu untuk menumbuhkan rasa cinta tanah kepada para napi. “Biar mereka belajar displin dan menghargai para pejuang yang telah memerdekakan negara ini,”  katanya.

Bagi napi lomba upacara pengibaran bendera merah putih dan baris berbaris diakui cukup susah. “Kami hanya diberikan waktu dua hari untuk berlatih, padahal tidak pernah melakukan sebelumnya. Jadi banyak salah, wajar,” kata Dita Nurcahya,  salah satu warga binaan Lapas Kendal.

(sm/bud/ton/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia