Rabu, 20 Sep 2017
radarsemarang
Ekonomi Bisnis

Prodia Ajak Check Up Anak Muda Semarang

Selasa, 15 Aug 2017 17:21 | editor : Ida Nor Layla

PEMERIKSAAN DINI : Petugas medis melakukan pengambilan sampel darah seorang pengunjung dalam kampanye program pemeriksaan kesehatan sejak dini Prodia LetsCheckUp di Semarang.

PEMERIKSAAN DINI : Petugas medis melakukan pengambilan sampel darah seorang pengunjung dalam kampanye program pemeriksaan kesehatan sejak dini Prodia LetsCheckUp di Semarang. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG-Banyak kaum muda yang kini terserang penyakit degenaratif. Padahal, dulu penderita penyakit jantung, kolesterol, diabetes sangat identik dengan para orang tua, tetapi sekarang anak muda pun sudah banyak yang terkena penyakit tersebut. Kondisi tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat atau masih rendahnya kesadaran masyarakat akan hidup sehat.

Karena itulah, Laboratorium Klinik Prodia berupaya meningkatkan awareness para anak muda di Semarang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini melalui kampanye LetsCheckUp.

Menurut Reskia Dwi Lestari, selaku Marketing Communication Manager PT. Prodia Widyahusada, Tbk, program LetsCheckUp adalah sebuah gerakan yang memberikan tantangan bagi anak muda di 5 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Jogjakarta untuk melakukan pemeriksaan sindrom metabolik, membantu diagnosis sindrom metabolik, dan mendeteksi dini risiko komplikasi di masa mendatang seperti penyakit jantung coroner (PJK), stroke, diabetes mellitus, perlemakan hati, dan gangguan ginjal. 

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan check-up gratis selama bulan Juli di beberapa kantor di daerah Semarang di antaranya Telkomsel, Suzuki, Allianz dan BRI. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri atas gula darah, kolesterol HDL, trigliserid, indeks massa tubuh, lingkar perut, dan tekanan darah. 

Program LetsCheckUp ini terbuka untuk siapa saja, pria dan wanita berusia 20 - 35 tahun. Kegiatan ini sekaligus untuk menantang anak muda Semarang seberapa sehat mereka sekaligus mengkampanyekan medical check-up dini agar anak muda Semarang bisa mendeteksi lebih dini penyakit-penyakit yang menjangkit tubuh mereka. 

Selain itu, imbuhnya, juga digelar Prodia Healthy Fun Festival yang diawali di pagi hari dengan kegiatan Yellow Fun Zumba. Selain itu dimeriahkan Healthy Food Bazaar bagi para pecinta kuliner dan keseruan games lainnya. Sebagai puncak acara Prodia Healthy Fun Festival #LetsCheckUp ini adalah hiburan musik dengan bintang tamu Via Vallen. 

(sm/mim/ida/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia