Jumat, 24 Nov 2017
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Bisnis minimarket dan Cafe & Resto Paling Diminati

Sabtu, 12 Aug 2017 10:00 | editor : M Rizal Kurniawan

TERUS BERKAMBANG : Bisnis Waralaba kini diminati masyarakat sebagai langkah investasi.

TERUS BERKAMBANG : Bisnis Waralaba kini diminati masyarakat sebagai langkah investasi. (Adenyar Wychaksono/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG - Bisnis ritel atau minimarket dan Cafe & Resto, menjadi bisnis waralaba yang paling diminati masyarakat Kota Semarang. Pasalnya kedua jenis bisnis waralaba ini bisa dibilang bisnis yang paling aman dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar.

"Karakeristik masyarakat Semarang untuk berbinis cenderung tidak mau spekulasi, dan lebih berhati-hati. Mereka memilih bisnis waralaba minimarket dan cafe sebagai investasi," kata Direktur Marketing PT Nex Expo Promosindo, Dini MS, Jumat (11/8).

Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2017 sendiri digelar di Gedung Wanita Semarang, Jumat (11/8) hingga Minggu (13/8).

Menurut Dini, bisnis waralaba minimarket, cafe and resto memiliki kontribusi terbesar, yakni mencapai 60 persen dibandingkan bisnis waralaba lainnya. "Karena makanan dan minimarket ini sangat dibutuhkan masyarakat urban. Peminatnya dan kontribusnya masih sangat besar," ujarnya.

Meksi begitu, seiring perkembanganjaman, bisnis waralaba jasa kurier dan pendidikan pun mengalami kenaikan dari tahun, ketahun."Semarang sudah menjadi kota pendidikan, sehinggga waralaba bidang pendidikan bisa berkembang di sini. Sementara bisnis waralaba jasa kurier terus berkembang lantaran pengaruh online shop," tuturnya.

(sm/den/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia