Minggu, 22 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Ketika Yang Lain Tak Peduli, Ini Yang Dilakukan Hendi

Pungut Ceceran Sampah di Depan Kantornya

Jumat, 11 Aug 2017 17:45 | editor : M Rizal Kurniawan

PEDULI LINGKUNGAN: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memungut sampah yang tercecer di depan kantornya.

PEDULI LINGKUNGAN: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memungut sampah yang tercecer di depan kantornya. (istimewa)

SEMARANG- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tampak sibuk memunguti satu per satu sampah gelas plastik dan kardus makanan yang berceceran di depan kantornya, Jumat (11/8). Bersamanya tampak dua orang petugas Satpol PP membantu memasukan sampah-sampah tersebut ke tempatnya.

Halaman Balai Kota Semarang saat itu baru saja menjadi tempat penyelenggaraan pembukaan kegiatan peringatan kegiatan HUT RI ke-72. Kegiatan tersebut diikuti ribuan masyarakat Kota Semarang yang melakukan berbagai kegiatan, mulai dari jalan sehat hingga pertandingan futsal. Panitia kegiatan pun menyediakan makanan dan minuman untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 tersebut sebenarnya panitia telah menyediakan sejumlah tempat sampah. Namun rupanya hal tersebut tak membuat halaman balai kota bersih dari sampah.

Alhasil, saat hendak memasuki kantor, Wali Kota Semarang yang akrab di sapa Hendi tersebut terganggu dengan banyaknya sampah berceceran tepat di depan kantornya. Dirinya kemudian memanggil dua orang petugas Satpol PP untuk membantunya.

Melalui akun instagram pribadinya @HendrarPrihadi, Hendi terlihat prihatin dengan perilaku ‘nyampah’ masyarakat tersebut. “Padahal ada tempat sampahnya – sesusah itu kah ?,” tulis wali kota yang membawa Kota Semarang meraih Adipura 6 kali berturut-turut, pada caption postingan video yang memperlihatkan sampah-sampah berceceran di depan kantornya tersebut.

(sm/amu/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia