Kamis, 21 Sep 2017
radarsemarang
Sepakbola

Melcior Curi Perhatian, Lastori Butuh Adaptasi

Senin, 07 Aug 2017 14:40 | editor : Pratono

AMUNISI BARU: Winger anyar PSIS, Melcior Leideker Majefat sukses menyita perhatian publik Jatidiri.

AMUNISI BARU: Winger anyar PSIS, Melcior Leideker Majefat sukses menyita perhatian publik Jatidiri. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG--Head Coach PSIS Subangkit menurunkan dua pemain anyar PSIS yaitu Melcior Leideker Majefat dan Rifal Lastori di laga lanjutan Liga 2 versus Sragen United di Stadion Jatidiri Semarang Minggu (6/8/2017) sore. Melcior turun sejak menit pertama. Untuk pemain bernomor punggung 94 itu, laga versus Sragen United merupakan laga keduanya, setelah melakoni debut ketika PSIS bertandang ke kandang Persipon Pontianak (29/7/2017) lalu.

Sedangkan untuk Rifal Lastori, laga versus Sragen United kemarin merupakan laga debutnya berkostum Mahesa Jenar. Mantan pemain Pusamania Borneo FC itu turun menggantikan Franky Mahendra di babak kedua.

Melihat penampilan keduanya, Subangkit mengaku punya semakin banyak pilihan pemain di sektor sayap. ”Apalagi untuk Melcior sudah bisa langsung in dengan permainan dan dengan pemain lain,” kata Subangkit.

Hanya untuk Rifal Lastori, kata Subangkit, masih membutuhkan waktu adaptasi dengan Haudi Abdillah dkk. Pemain bernomor punggung 76 itu masih tampak canggung dengan gaya permainan PSIS kemarin. “Ya mungkin karena dia baru bergabung dengan tim Kamis (3/8/2017) kemarin jadi masih perlu adaptasi. Ya mudah-mudahan di pertandingan-pertandingan selanjutnya Rifal sudah bisa in,” sambung Subangkit.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menambahkan, kedua pemain anyar PSIS sukses memberikan warna tersendiri bagi permainan Mahesa Jenar. Baik Melcior maupun Rifal, sukses menjadi pembeda dari sembilan laga mereka sebelumnya. “Itu terbukti dengan banyaknya peluang yang kami ciptakan dari skema permainan di sayap. Yang jelas keduanya bisa memberikan perubahan skema serangan kami dibanding dari biasanya,” kata Agung.

(sm/dan/bas/ton/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia