Rabu, 20 Sep 2017
radarsemarang
Teknologi

Apple akan Bikin Apple Watch untuk non-iPhone

Senin, 07 Aug 2017 08:26 | editor : Agus Purwahyudi

Ilustrasi

Ilustrasi (jawapos.com)

JawaPos.com – Kabar gembira buat Anda yang ingin punya Apple Watch tetapi tidak ingin punya iPhone. Apple dilaporkan sedang menyelesaikan proyek baru. Yaitu Apple Watch yang tidak harus disandingkan dengan iPhone. Diliris Bloomberg, jam baru tersebut akan terkoneksi langsung dengan jaringan telepon selular lain. Mereka juga memaparkan kalau Apple akan bekerja sama dengan Intel untuk produk baru tersebut.

Apple sendiri sudah memulai pembicaraan dengan provider di Amerika Serikat dan Eropa untuk menawarkan produk baru tersebut. Apple sudah meluncurkan Apple Watch pada 2015. Namun mereka belum merilis hasil penjualan dari jam tangan pintar itu.

Tetapi dalam suatu kesempatan, bos Apple, Tim Cook, mengatakan kalau Apple Watch adalah smartwatch paling laris di dunia. Namun, seperti dilansir Strategy Analytics, di pasar yang lebih luas.

Awalnya Apple menempatkan Apple Watch sebagai perangkat mewah. Namun belangan mereka lebih memfokuskan fungsi fitness di jam tersebut. Dan, bila jam Apple terkini yang tidak harus terkoneksi dengan iPhone itu sudah rilis, jam tersbeut akan memiliki fungsi lain yang lebih luas. Seperti memungkinkan pengguna mengunduh lagu atau film. Bahkan, mereka bisa melakukannya tanpa harus membawa ponsel.

"Sudah pasti Apple memiliki rencana besar untuk Apple Watch di lini kesehatan sekaligus terkoneksi dengan kebiasaan di rumah,” ujar Carolina Milanesi, analis teknologi konsumen di Creative Strategies. ”Jaringan koneksi langsung bisa membantu pengguna dalam men-sharing data lebih cepat dan akurat,” sambungnya.

Meski demikian, harus ada perhatian lebih mengenai daya tahan baterai. Pasalnya, Apple Watch yang sudah dipasarkan saat ini bergantung sekali pada iPhone.(*)

(sm/jpc/ap/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia