Sabtu, 25 Nov 2017
radarsemarang
icon featured
Otomotif

Java Benz Ajang Kumpul Pencinta Mercedes Benz

Jumat, 04 Aug 2017 19:53 | editor : Pratono

PIALA JAVA BENZ: Ketua panitia Benny Aris Munandar (kanan), dan Humas Sunatha Liman Said menunjukkan piala yang diperebutkan dalam sejumlah kontes Java Benz 2017.

PIALA JAVA BENZ: Ketua panitia Benny Aris Munandar (kanan), dan Humas Sunatha Liman Said menunjukkan piala yang diperebutkan dalam sejumlah kontes Java Benz 2017. (Adennyar Wicaksono/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG- Ratusan mobil Mercedes Benz di Indonesia dipastikan memadati parkiran Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017), dalam gelaran Java Benz 2017. Acara tersebut digagas oleh Club Marcedes Benz W211 Semarang Chapter, dan didukung oleh Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi.

Ketua Panitia Java Benz 2017, Benny Aris Munandar, menjelaskan, acara tersebut bertujuan sebagai ajang kumpul pencinta mobil Mercedes Benz se-Indonesia. Dalam kegiatan tersebut akan diisi berbagai agenda, seperti kontes mobil, pameran, photo hunt, donor darah, dan pemberian kursi roda kepada para pejuang. "Secara simbolis akan diberikan 5 kursi roda kepada veteran perang, sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72," katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (4/8/2017).

Acara yang diklaim sebagai ajang otomotif terbesar di Jateng ini juga memperebutkam piala bergengsi untuk ajang kontes mobil Mercedes Benz, di antaranya kategori modifikasi dan original. Ia mengaku, sudah ada 40 mobil yang terdaftar akan bertarung untuk menjadi yang terbaik.

"Kontes ini untuk semua varian Mercedes Benz, peserta paling tua adalah Mercedes Benz keluaran tahun 1960. Ada juga pemilihan Miss Java Benz yang diikuti puluhan wanita cantik nan seksi," ucapnya didampingi Humas Sunatha Liman Said.

Benny menjelaskan, jika ajang tersebut juga akan diikuti  peserta dari negara tetangga, seperti Brunei Darusslam dan Malaysia. Ia menargetkan acara tersebut bakal diikuti 500 mobil Mercedes Benz dari seluruh Indonesia. “Targetnya 500 mobil. Melalui kegiatan ini kami juga ingin menyatukan visi misi antar klub Mercedes. Selain itu, ke depannya kami ingin menjual pariwisata yang ada di Jateng,” katanya.

Sunatha Liman Said menambahkan, jika dengan event tersebut, ia berharap mulai dari anggota klub sampai lapisan masyarakat dapat bisa bersinergi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi event tersebut digelar guna menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. “Kami mencoba mempersatukan pencinta mobil Mercedes ini untuk bisa menjaga keutuhan NKRI,” tutur pengembang Perumahan Bukit Graha Bhakti Asri Tembalang ini.

Acara Java Benz Festival 2017 rencananya juga dijadikan sebagai ajang launching klub Marcedes Benz W211 Semarang Chapter dengan total anggota sekitar 30-an orang dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda. “Kalau latar belakang pekerjaannya mulai dari dokter, pengusaha, pengacara dan masih banyak lagi, yang penting punya mobil seri W211, dan punya komitmen bersatu dan menjalin persaudaraan dalam sebuah klub atau komunitas,” katanya.

Rencananya, acara Java Benz 2017 akan dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan beberapa pejabat di lingkup Provinsi Jateng.

(sm/den/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia