Senin, 25 Sep 2017
radarsemarang
Sportainment
Dua Stadion Jadi Alternatif Kandang PSIS

Pembongkaran Jatidiri Tinggal Tunggu Waktu

Rabu, 02 Aug 2017 10:35 | editor : Pratono

SIAP PINDAH KANDANG: Tim PSIS Semarang saat latihan rutin di Stadion Jatidiri kemarin (1/8/2017). PSIS menyiapkan alternatif home base sementara jika Stadion jatidiri memasuki renovasi tahap kedua.

SIAP PINDAH KANDANG: Tim PSIS Semarang saat latihan rutin di Stadion Jatidiri kemarin (1/8/2017). PSIS menyiapkan alternatif home base sementara jika Stadion jatidiri memasuki renovasi tahap kedua. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Tim PSIS Semarang saat ini masih harap-harap cemas kehilangan home base mereka untuk sementara waktu jika Stadion Jatidiri Semarang kembali dirombak dalam renovasi tahap kedua.

Tahapan proses renovasi tahap kedua saat ini kata CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya telah memasuki tahap lelang. Dengan begitu proses pembongkaran serta renovasi Stadion berkapasitas 20.000 penonton itu tinggal menunggu waktu.

“Setelah kemarin sempat gagal lelang, kabar terakhir yang saya terima proses lelang tahap kedua ini sudah ada pemenangnya sehingga tinggal memasuki tahapan selanjutnya,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Kemungkinan besar menurut Yoyok Stadion akan mulai dibongkar pertengahan Agustus 2017 nanti,”Namun kami tidak mau berandai-andai dulu. Sementara ini kami tetap di Jatidiri sampai alat-alat berat datang,” beber Yoyok.

Meskipun begitu, Yoyok mengakui saat ini tim berjuluk Mahesa Jenar memang telah menyiapkan alternatif home base sementara yang akan digunakan oleh PSIS yaitu Stadion Utama Kendal dan Stadion Moch Soebroto Magelang.

“Kami sedang menimbang plus minusnya dua Stadion tersebut jika akan digunakan sebagai kandang sementara. Kalau dari kualitas rumputnya saya kira sama bagusnya,” sambung Yoyok Sukawi ditemui kemarin.

Di babak penyisihan Grup 4 Liga 2 saat ini tim Mahesa jenar masih akan melakoni tiga laga kandang yaitu versus Sragen United Minggu (6/8/2017) besok. Meski sebenarnya itu adalah laga tandang namun Sragen United memutuskan menggunakan Stadion Jatidiri sebagai tempat pertandingan lantaran Stadion Citarum Semarang dianggap tidak memenuhi syarat untuk menggelar laga versus PSIS.

Kemudian laga kandang selanjutnya adalah laga kandang PSIS menjamu PSIR Rembang  (12/8/2017) dan menjamu Persis Solo (21/8/2017) mendatang. dan setelah itu jika PSIS lolos ke babak 16 besar tentunya Haudi Abdillah dkk akan berlaga di luar Stadion Jatidiri.

“Renovasi tahap kedua ini kemungkinan akan berjalan sepanjang tahun 2017 ini, jadi kalau renovasi sudah berjalan ya kami harus pindah kandang sampai kompetisi berakhir karena diperkirakan kompetisi akan berakhir pada bulan November atau Desember 2017 mendatang,” pungkasnya.

Renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri mendatang rencananya akan menyelesaikan proses pembangunan Tribun. Setelah di tahap pertama menyelesaikan Tribun Selatan, giliran Tribun Timur dan Utara akan digarap di tahap kedua ini.

(sm/bas/ton/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia