Jumat, 27 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Otomotif
Asia Auto Gymkhana Competition Seri I 2017

32 Pembalap Siap Adu Skill di Jalan Pahlawan Semarang

Jumat, 21 Jul 2017 13:52 | editor : M Rizal Kurniawan

SIAP ADU SKILL : Peserta Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) Seri I 2017, siap menunjukkan skill balap di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (22/7/2017) besok.

SIAP ADU SKILL : Peserta Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) Seri I 2017, siap menunjukkan skill balap di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (22/7/2017) besok. (Adenyar Wycaksono/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG - Sebanyak 32 pembalap slalom dari 13 negara siap adu skill di Jalan Pahlawan, Semarang dalam gelaran Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) Seri I 2017  Sabtu (22/7/2017). Para pembalap ini akan beradu ketangkasan dengan menggunakan Toyota, New Agya 1.200 cc.

Kepala Genta Auto and Sport, selaku event organizer dan promotor nasional, Tjahyadi Gunawan, mengatakan jika event tersebut berbeda dengan event sebelumnya karena akan masuk dalam Federation Internationale de I’Automobile (FIA) atau Federasi Otomotif Internasional, yang membuat ajang ini akan levelnya diakui dunia. "Level ajang ini termasuk level internasional karena masuk dalam kalender FIA," katanya saat jumpa pers di kantor Nasmoco Majapahit, Semarang, Kamis (20/7/2017) malam.

Selaku tuan rumah, Indonesia akan menurunkan delapan pembalap, dua pembalap masuk tim inti yakni Demas Agil, dan Adrian Septianto, sementara sisanya mendapatkan status wildcard dan masuk dalam Toyota Team Indonesia (TTI) ditunjuk memperkuat tim Indonesia.

Pembalap dari TTI ini akan diadu dengan pembalap dari India, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Srilangka, Kamboja, Nepal, Thailand, Filipina, Hongkong, dan Jepang.

Operating Manager Nasmoco Group Agus Partono menambahkan, selain keterlibatan para peslalom TTI dalam ajang AAGC 2017, Toyota Agya 1.2 juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang akan digunakan para peslalom.

"Toyota New Agya ini selain cocok digunakan di jalan raya, keluarga juga bisa digunakan untuk slalom. Mobil ini memiliki bodi yang ramping sehingga gesit di jalanan yang padat dan sempit," tambahnya.

(sm/den/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia