Jumat, 27 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Otomotif

Ban Tubeless Lebih Diminati

Kamis, 20 Jul 2017 17:44 | editor : Pratono

PILIH BAN: Pemilik sepeda motor mulai beralih menggunakan ban tubeless dibandingkan tube type.

PILIH BAN: Pemilik sepeda motor mulai beralih menggunakan ban tubeless dibandingkan tube type. (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG - Tren penjualan ban kendaraan mengalami pergeseran. Saat ini pengguna sepeda motor lebih memilih ban tubeless dibandingkan ban tube type atau yang menggunakan ban dalam.

Supervisor Area PT Jateng Top sebagai Distributor ban FDR, Aji Kristanto mengatakan, masyarakat lebih memilih ban tubeless karena memiliki berbagai macam kelebihan. Di antaranya tidak mudah bocor jika terkena paku. "Ban ini tidak langsung kempis jika terkena paku dan tentunya lebih praktis," tuturnya.

Marketing Manager PT Jateng Top FN Widodo Putranto menambahkan, sebulan usai Lebaran, jumlah permintaan ban di pasaran naik cukup tajam. "Penjualannya naik, karena toko-toko lebih mempersiapkan stok baru untuk masyarakat," tuturnya.

Produk yang paling laris adalah produk ban khusus kendaraan matic. "Sebelumnya penjualan didominasi jenis sport dan cub. Saat ini paling banyak matic, karena memang peminat matic cukup tinggi," tambahnya.

(sm/mim/den/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia