Kamis, 21 Sep 2017
radarsemarang
Radar Semarang
Joki Ujian Masuk Unissula

Setu Abdul Hadi akan Diperiksa Ulang

Senin, 17 Jul 2017 21:19 | editor : Pratono

WAJIB LAPOR : Setu Abdul Hadi yang dilaporkan menjadi joki ujian masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula Semarang saat di Polsek Genuk, Rabu (12/7/2017).

WAJIB LAPOR : Setu Abdul Hadi yang dilaporkan menjadi joki ujian masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula Semarang saat di Polsek Genuk, Rabu (12/7/2017). (Muhammad Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Polisi sudah melakukan gelar perkara kasus pelaporan dugaan perjokian dalam ujian masuk Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang di Mapolrestabes Semarang, Senin (17/7/2017). Bahkan, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko P memerintahkan supaya Setu Abdul Hadi diperiksa ulang.

"Iya tadi itu kan sudah dilakukan gelar perkara di sini (Polrestabes). Kami minta kepada penyidik (Polsek Genuk) untuk memeriksa ulang Setu," ungkapnya.

Menurut Wiyono, penanganan kasus ini harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Selain itu, penyidik juga diharapkan terus mengumpulkan alat-alat bukti dan mendalami keterangan Setu Abdul Hadi yang sekarang ini telah dilepas dan hanya dikenai wajib lapor.

"Penanganan kasus ini harus dilakukan secara urut, cermat. Ini tadi kan Setu wajib lapor, harus diperiksa ulang," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Setu Abdul Hadi dilaporkan ke Polsek Genuk oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula, Rabu (12/7/2107) pagi. Pasalnya, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini tertangkap basah melakukan praktik joki ujian masuk calon mahasiswa di Unissula Semarang.

(sm/mha/ton/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia