Kamis, 21 Sep 2017
radarsemarang
Radar Semarang

TNI Buka Akses Jalan di Kalisegoro

Senin, 17 Jul 2017 17:11 | editor : Pratono

BUKA JALAN: Anggota TNI membuka jalan dari Makam Kalisegoro Timur ke Druwen menggunakan alat berat

BUKA JALAN: Anggota TNI membuka jalan dari Makam Kalisegoro Timur ke Druwen menggunakan alat berat (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG- Akses jalan RT 1 dan RT 2 RW II Kelurahan Kalisegoro Kecamatan Gunungpati khususnya dari Makam Kalisegoro Timur hingga Druwen mulai dibuka oleh anggota TNI dibantu warga. Pembukaan jalan tersebut merupakan bagian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun Anggaran 2017.

Menurut Sujarno, salah satu warga Kalisegoro, akses jalan tersebut sudah puluhan tahun hanya jalan setapak dan sulit untuk dilalui kendaraan. Sementara banyak warga yang melintas jalan tersebut untuk pergi ke kebun mereka. "Karena dirasa warga lebih banyak manfaatnya, maka warga juga secara sukarela merelakan tanahnya, paling tidak terkena 1 meter," jelasnya.

Danramil Gunungpati Mayor Kav Triyono menjelaskan kegiatan TMMD berupa pembukaan jalan di wilayah Kalisegoro ini melibatkan 140 personel gabungan dari Kodim 0733 BS, Yonkav II, Zipur dan Arhanud. Kegiatan yang direncanakan adalah pembukaan jalan dan pavingisasi sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter. Namun, dikarenakan keterbatasan anggaran, pihaknya hanya akan melakukan pembukaan jalan sepanjang 500 meter dan pavingisasi sepajang 200 meter.

"Untuk kegiatan pavingisasi yang belum selesai nanti akan tetap dilanjutkan oleh pihak Kecamatan Gunungpati melalui Musrenbang, nantinya hingga sepanjang 500 meter," jelasnya.

Selain pembukaan tiga akses jalan di Kalisegoro, pihaknya juga melakukan kegiatan lain yakni program bedah rumah sebanyak 20 unit yang telah mencapai 50-80 persen. Hal itu dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kesejahteraan, terutama akses jalan yang nantinya juga bermanfaat untuk membawa hasil perkebunan ke pasar.

(sm/dit/ton/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia