Rabu, 20 Sep 2017
radarsemarang
Sportainment
Sragen United vs PPSM Sakti Magelang

Berangkat Lebih Awal ke Magelang

Kamis, 13 Jul 2017 13:15 | editor : Pratono

SUSUN STRATEGI: Tiga pelatih Sragen United Jaya Hartono, Kahudi Wahyu Agus Yatmono bersama para pemain saat latihan sore kemarin di Stadion Citarum, Semarang.

SUSUN STRATEGI: Tiga pelatih Sragen United Jaya Hartono, Kahudi Wahyu Agus Yatmono bersama para pemain saat latihan sore kemarin di Stadion Citarum, Semarang. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Skuad Sragen United Kamis (13/7/2017) siang ini bertolak ke Magelang. Tim yang saat ini di-homebase di Semarang ini akan bertanding melawan PPSM Sakti di Stadion Moch. Soebroto Magelang Sabtu (15/7/2017) lusa.

Pelatih Sragen United Jaya Hartono mengatakan, timnya sengaja datang dua hari sebelum jadwal bertanding karena ingin lebih lama menyesuaikan diri dengan cuaca dan lapangan pertandingan. “Saya kira kalau datang lebih awal, kami bisa lebih mantap lagi menyesuaikan diri baik dengan cuaca Magelang yang cenderung dingin serta lapangan tempat bertanding,” ujarnya, seusai memimpin latihan sore kemarin di Stadion Citarum Semarang.

Eks pemain BPD Jateng Galatama ini menegaskan, meski bermain di kandang lawan, dirinya memasang target dapat mencuri poin atas tim PPSM Magelang. Menurutnya, kans tersebut terbuka karena secara kekuatan, tim PPSM cukup berimbang dengan timnya. “Tapi karena main di kandang lawan, di mana tuan rumah lebih menguasai lapangan, maka kita tidak berani pasang target menang. Curi poinlah, tapi saya kira peluang kita meraih poin penuh sangat terbuka,” tandasnya.

Apalagi, lanjutnya, para pemainnya dalam kondisi yang baik, terutama dari sisi psikologis. Pasca “diselamatkan” oleh manajemen baru, setelah sebelumnya para pemain dilanda kekecewaan mendalam karena tak mendapat hak gaji dari manajemen lama. Ditambah lagi kemenangan 1-0 atas Persipur Purwodadi di laga terakhir, membuat konfidensi Andrid Wibawa dkk meningkat. Secara fisik, para pemain juga mengalami perkembangan yang sangat siginifikan setelah digenjot latihan pagi dan sore oleh duet pelatih Jaya Hartono-Kahudi Wahyu.

Untuk teknis, Jaya membeberkan, bahwa akan mengubah komposisi timnya dari 4-3-1-2 menjadi 3-4-3 karena absennya dua pemain pilarnya lantaran akumulasi kartu kuning. “Saya akan mainkan pertahanan dengan libero, yakni memainkan Lucky Wahyu untuk posisi tersebut,” tegasnya.

(sm/bas/ton/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia