JawaPos Radar

Ini Dia Sosok The All New Suzuki Jimny

08/07/2018, 03:55 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Ini Dia Sosok The All New Suzuki Jimny
All New Jimny Berbentuk kotak sehingga terkesan lebih kuat. (topgear)
Share this

JawaPos.com - Berbentuk kotak sehingga terkesan lebih kuat. Moderen dan gagah. Desain berbentuk kotak bukan satu-satunya ubahan yang disuguhkan. Kondisi kabin sepenuhnya mengalami evolusi. Menyajikan sistem infotainment dan kontrol kondisi cuaca tanpa mengabaikan fungsionalitas.

Lebih penting lagi, konstruksi body-on-frame,  suspensi long-travel, dan opsi low-range menjadikannya sebagai penjelajah sejati begitu tak ada lagi jalur aspal.

Seperti yang dilansir dari Carcoops, Jimny ini memiliki lampu depan mengalami sedikit ubahan. Bentuknya masih bulat. Hanya saja Jmny baru ini menggunakan lampu LED. Sementara lampu sein juga masih berbentuk bulat.

Ini Dia Sosok The All New Suzuki Jimny
Bagian interior terlihat elegan. (topgear)

Saat masuk ke dalam bagian interior, kesan modern tetap terlihat nyata. Seluruh kabin dibalut warna hitam. Memberikan kesan yang elegan. Jok di bagian belakang bisa diseting turun hingga rata. Dengan demikian, kendaraan ini bisa menampung lebih banyak barang bawaan.

Soal performa, Jimny generasi ketiga ini dilengkapi dengan modus low range transfer gear layaknya 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L). Fitur lainnya yaitu Brake Limited Slip Differential yang berfungsi mencegah terjadinya selip.

Sebagai sarana keamanan, di bagian depan kendaraan ini juga dilengkapi dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS). Berguna untuk peringatan saat akan terjadi benturan. Sensor peringatan itu berupa suara dan gambar.

Tak lupa disematkan pula fitur, Weaving Alert Function, High Beam Assist, Lane Departure Warning, Hill Hold Control dan Hill Descent Control, serta Traffic sign recognition.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up