JawaPos Radar

Pengacara Siti Aisyah Yakin Kliennya akan Dibebaskan

11/07/2018, 17:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Pengacara Siti Aisyah Yakin Kliennya akan Dibebaskan
Pengacara Siti Aisyah Gooi Soon Seng yakin Siti Aisyah akan bebas dari tuntutan Jaksa Malaysia (Issak Ramadhan/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Pengacara Siti Aisyah Gooi Soon Seng yakin Siti Aisyah akan bebas dari tuntutan Jaksa Malaysia. Putusan itu akan disampaikan oleh pengadilan di Kuala Lumpur pada pertengahan Agustus nanti.

Dalam putusan tersebut, nantinya akan diputuskan apakah persidangan akan berlanjut atau bebas. Gooi mengungkapkan, beberapa alasan mengapa ia yakin Siti Aisyah yang diduga membunuh kakak tiri Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, Kim Jong Nam akan bebas.

Pertama tak ada saksi mata bahwa Siti Aisyah menyerang Kim Jong Nam. "Dari rekaman CCTV kita bisa melihat perempuan Vietnam menaruh sesuatu di wajah seseorang, sedangkan Siti Aisyah hanya terlihat berjalan menjauhi lokasi," kata Gooi ketika ditemui wartawan pada Rabu, (11/7).

Pengacara Siti Aisyah Yakin Kliennya akan Dibebaskan
Siti Aisyah didakwa membunuh Kim Jong Nam (New York Post)

Dalam peradilan, perempuan asal Vietnam itu juga mengakui bahwa ia melakukan sesuatu pada Kim Jong Nam. Siti Aisyah tak pernah mengakui melakukan sesuatu apalagi membunuh.

Alasan kedua, adanya perbedaan keterangan dari petugas bandara. Berdasarkan keterangan petugas bandara, Kim Jong Nam mengaku diserang dua perempuan. Sedangkan menurut perawat dia mengaku diserang satu perempuan.

Gooi mengatakan, perawat tersebut kemudian memanggil dokter. Pernyataan ia diserang oleh satu perempuan dimasukan kedalam laporan dokter.

Alasan lain yang diungkapkan Gooi adalah perbedaan keterangan pakaian yang digunakan oleh Siti Aisyah.

"Selain itu, dalam pakaian yang dibawa oleh polisi tidak ditemukan jejak DNA Siti Aisyah," kata Gooi. Padahal, pakaian itu belum dicuci oleh Siti Aisyah.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up