Selasa, 16 Jan 2018
radarsemarang
Sepakbola

Kuasai Laga Tapi Kalah 0-2

Kamis, 11 May 2017 09:30

Kuasai Laga Tapi Kalah 0-2

SUKSES KANDANG : Pemain Persikama (kaos kuning) berebut bola dengan pemain Persikaba di laga lanjutan penyisihan grup A Liga 3, kemarin sore. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Persikama. ((MUKHTAR LUTFI/Radar Kedu))

MUNGKID-- Ambisi Persikama membalas kekalahan dari Persiku Kudus di laga kandang, Rabu (10/5) sore gagal terwujud. Berstatus tuan rumah, pasukan kuning hitam kembali ditekuk Persiku Kudus dua gol tanpa balas.

Sejak menit pertama Persikama langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun sayang, rapatnya barisan tim tamu sulit ditembus sehingga bola lebih banyak berada di garis tengah.

Keasyikan menyerang Persikama justru kebobolan di menit ke-22. Gol Persiku dicetak pemain bernomor punggung 9 Doni Pamungkas melalui serangan balik cepat. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Usai tertinggal Anwar Rohman dan kawan- kawan terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit babak pertama tuan rumah masih gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

Di babak kedua, pelatih Persikama Edy Prajitno mencoba inisiatif lain. Bola-bola daerah mulai diterapkan untuk mengimbangi kualitas pemain Persiku yang memang lebih baik.

Namun, bukannya berhasil menyamakan kedudukan, di menit ke-63, tim tamu justru berhasil menambah keunggulan melalui gol bunuh diri kapten tim Persikama Sutyas Pratomo. Pemain senior tersebut gagal mengamankan bola lambung yang dikirim pemain lawan di daerah penalti. Boila justru masuk ke gawang sendiri.

"Permainan sebenarnya dikuasai oleh pemain Persikama secara ball possesion-nya, peluang juga cukup banyak namun memang keuntungan belum berpihak kepada kita," ungkap Manajer Persikama Rochman setelah laga usai.

Dengan kekalahan ini, Persikama terancam gagal lolos ke fase berikutnya. "Sebenarnya laga ini target menang agar masih ada peluang besar lolos ke babak berikutnya, namun sayang sekali kita harus menelan kekalahan di kandang yang membuat peluang kita semakin kecil".

Setelah kemenangan ini Persiku tentunya masih bertahan di puncak klasemen grup A. Meski masih menyisakan 2 pertandingan lagi, Persiku telah lolos ke babak selanjutnya. (vie/ton)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia