Rabu, 17 Jan 2018
radarsemarang
Sepakbola

Pantang Malu di Kandang

Kamis, 27 Apr 2017 09:10

Pantang Malu di Kandang

M Ridwan (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG - Tim PSIS Semarang akan melakoni laga kedua mereka di ajang Liga 2 2017 menjamu Persipon Pontianak di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (27/4) malam ini. Laga tersebut sekaligus menjadi ujian kandang perdana Johan Yoga dkk di kompetisi kasta kedua ini.

Raihan tiga poin di kandang memang bukan hal yang mustahil mengingat selama laga uji coba lalu tim berjuluk Mahesa Jenar itu selalu bisa meraih hasil positif kendati tampil di bawah tekanan publik sendiri.

”Saya kira mental bertanding kandang anak-anak sudah teruji, kami sudah terbiasa melakoni laga berat di kandang dengan penuh tekanan. Ya, mudah-mudahan besok (hari ini, Red) kami bisa kembali meraih hasil positif,” beber head coach PSIS, Subangkit kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tim Mahesa Jenar juga bertekad menjaga tren kemenangan mereka setelah di laga perdana sukses mempermalukan tuan rumah Persipur Purwodadi, 1-2. Sedangkan tim tamu Persipon dibayang-bayangi rekor buruk setelah di laga kandang perdana mereka harus takluk 2-1 atas tamunya, Sragen United.

Subangkit mengatakan, dalam laga malam ini, Haudi Abdillah dipastikan tidak masuk dalam starting lineup lantaran masih harus absen selama sebulan ke depan. Posisi Haudi akan digantikan oleh M. Tegar Pribadi atau Anhar Latif.

”Selain itu, kami juga masih punya Ahmad Agung atau Ruud Gullid yang juga bisa tampil di center bek. Artinya, kami memang kehilangan sosok Haudi, namun pemain yang ada saya kira cukup mampu menggantikan peran Haudi,” tegasnya.

Head coach asal Pasuruan itu juga masih menunggu kondisi beberapa pemain, seperti M. Ridwan, Hani Nur dan M. Yunus yang tidak dalam kondisi fit. ”Mudah-mudahan semua sudah pulih menjelang pertandingan,” harapnya.

Pada babak penyisihan Grup 4 ini, tim Mahesa Jenar membidik target mengamankan tujuh laga kandang dari total 14 laga yang harus mereka lakoni. Jika poin di tujuh laga kandang bisa diamankan, peluang Johan Yoga dkk untuk melaju ke babak 16 besar semakin terbuka lebar.

”Kuncinya kami harus kerja keras baik di kandang maupun tandang. Karena poin kandang saja tidak cukup kami harus bisa mencuri di tandang. Tapi yang paling penting memang sebisa mungkin kami jangan sampai kehilangan poin di kandang,” sambung General Manager (GM) PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto.

Sementara di kubu tim tamu, Persipon Pontianak telah tiba di Kota Semarang siang (26/4) kemarin. Tim berjuluk Laskar Elang Khatulistiwa itu langsung menjajal rumput Stadion Jatidiri Semarang sore harinya.

Juru taktik Persipon, Inyong Lolombulan ditemui kemarin mengatakan, timnya saat ini tengah berusaha untuk bangkit dari kekalahan perdana atas Sragen United dan bertekad mencuri poin atas PSIS di laga kedua nanti.

”Tapi, kami juga tahu tim PSIS tim yang cukup kuat. Mereka memasang target tinggi musim ini. Namun paling tidak kami menargetkan bisa mencuri satu poin di pertandingan besok (hari ini, Red),” tegas Inyong.

Mantan pemain BPD Jateng dan Arseto Solo itu menambahkan, laga malam ini, Laskar Elang Khatulistiwa dipastikan tidak diperkuat oleh kapten Imam Subekti yang tidak diboyong dalam tour ke Semarang kali ini.

”Imam tidak bisa ikut ke Semarang karena alasan pekerjaan, namun hal itu kami serahkan ke manajemen tugas saya menyiapkan pemain pengganti Imam, sudah ada beberapa pemain yang siap turun menggantikan peran Imam di center bek,” katanya. (bas/aro/ce1)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia