Sabtu, 24 Feb 2018
radarmojokerto
icon featured
Journey
Event Family Fun Rally 2017

Diajak Berwisata Sejarah dan Nikmati Destinasi Alam

Senin, 25 Sep 2017 21:33 | editor : Mochamad Chariris

Peserta Family Fun Rally melintasi kawasan pedesaan dan pegunungan Trawas, Mojokerto.

Peserta Family Fun Rally melintasi kawasan pedesaan dan pegunungan Trawas, Mojokerto. (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Event Family Fun Rally yang digelar Jawa Pos Radar Mojokerto bekerja sama dengan Satlantas Polres Mojokerto dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Polantas berjalan sukses, Minggu (24/9). Acara yang diikuti puluhan peserta dari berbagai komunitas atau klub mobil dan perseorangan itu berjalan cukup lancar mulai dari start hingga finis.

Titik pemberangkatan Family Fun Rally dimulai dari Mako Polres Mojokerto dengan rute Mojosari-Trawas. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, beserta Forkopimda. Sebelum pemberangkatan, AKBP Leonardus Simarmata, melakukan pemotongan tumpeng sebagai tasyakuran HUT Ke-62 Polantas.

Secara simbolik, tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Whika Ardilestanto. Dalam kesempatan itu, Leonardus juga memberikan arahan bahwa satlantas harus mengemban amanah dalam hal mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

’’Kepercayaan yang diberikan masyarakat harus kita wujudkan dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya,’’ terang pria yang akrab disapa Leo itu. Sebelum pemberangkatan, Kapolres Mojokerto juga memberikan santunan berupa bingkisan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan. Bersama wabup dan Forkopimda, kapolres memberangkatkan peserta di halaman Polres Mojokerto.

Sementara itu, Pungkasiadi mengapresiasi terselenggaranya acara Family Fun Rally. Sebab, event tersebut mampu menjadi ajang promosi potensi wisata. Karena itulah, gelaran ini didukung Disparpora Kabupaten Mojokerto. ’’Saya berharap acara ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Karena jalur yang dilewati kali ini jarang dilalui. Sehingga, bisa mengenalkan wilayah Kabupaten Mojokerto kepada masyarakat luas,’’ tandasnya.

Puluhan peserta kemudian diberangkatkan sesuai dengan pembagian gelombang. Sebagaimana diketahui, rute yang dilalui dalam Family Fun Rally kali ini menempuh jarak sekitar 40 kilometer dengan melintasi empat wilayah Kecamatan. Yakni, Mojosari, Pungging, Ngoro, dan Trawas. Sepanjang perjalanan, para peserta disuguhkan pemandangan area persawahan dan pegunungan.

Sebelum finis, para peserta menuju check point pertama di wisata sejarah Petirtaan Candi Jolotundo, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas. Puluhan peserta diberi kesempatan untuk mengistirahatkan kendaraan sejenak sambil melakukan sesi foto dengan empat model dari E-model agency, Kota Mojokerto.

Selanjutnya, para peserta melanjutkan perjalanan berikutnya sekaligus titik finis di Grand Whiz Hotel Trawas. Dalam acara puncak tersebut, para peserta dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada. Selain menikmati hiburan, para peserta juga mencicipi seduhan minuman kopi dari hasil bumi Trawas dari Komunitas Kopi Trawas.

Di sela menikmati suasana outdoor yang berada di area kolam renang Grand Whiz Hotel, panitia Family Fun Rally juga menebar door prize kepada peserta. Tak ketinggalan, Satlantas Polres Mojokerto menggelar kuis dengan materi yang menambah wawasan tentang berlalu lintas.

Sebagian peserta juga masih berkesempatan mendapat hadiah jika mengikuti sesi pemotretan model baik yang dilakukan di Petirtaan Candi Jolotundo maupun di area Jungle Cafe di Grand Whiz Hotel. Acara kemudian ditutup dengan game dan joget ’’Baby Shark’’ yang diikuti peserta.

Ketua panitia Family Fun Rally, Imron Arlado, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung. Tak lupa apresiasi para peserta yang turut memeriahkan sehingga Family Fun Rally bisa terselenggara dengan lancar. ’’Terima kasih kepada semua peserta dan semua pihak yang mendukung,’’ paparnya.

Atas suksesnya acara tersebut, panitia juga berencana untuk menjadikan event Family Fun Rally sebagai agenda tahunan. ’’Ya, tentu kita usahakan agar bisa rutin dilakukan setiap tahun,’’ pungkasnya.

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia