Selasa, 21 Nov 2017
radarmojokerto
icon featured
Lifestyle
Event Family Fun Rally 2017

Peserta Diajak Susuri Kawasan Wisata

Rabu, 13 Sep 2017 22:00 | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (Nadzir/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Memperingati HUT Ke-62 Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Jawa Pos Radar Mojokerto dan Satlantas Polres Mojokerto bakal menggelar Family Fun Rally, Minggu (24/9). Dipilihnya konsep Family Fun Rally tersebut menurut panitia tidak lepas dari keinginan untuk lebih mengakrabkan para peserta dan mengenalkan kawasan wisata di Kabupaten Mojokerto.

’’Ada beberapa tempat wisata menarik di Kabupaten Mojokerto. Salah satunya tentu saja Candi Jolotundo di Trawas,’’ jelas Imron Arlado, ketua panitia Family Fun Rally. Pada ajang tersebut, menurut Imron, pihak panitia menjadwalkan rute sekitar 30 kilometer. Dengan start dari halaman Polres Mojokerto di Mojosari, menyusuri jalan menuju kawasan wisata Jolotundo dan finis di Grand Whiz Hotel Trawas.

Rute tersebut dipilih panitia dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya, pemandangan menarik yang bisa dinikmati peserta selama perjalanan. Apalagi kondisi jalan yang dilalui sudah sangat mendukung. Agar Family Fun Rally ini semakin menarik, panitia menyelipkan beberapa kilometer rute tanjakan sebagai sedikit tantangan. ’’Memang tanjakan menuju Jolotundo serta finis membutuhkan kemampuan mengemudi serta kesiapan kendaraan peserta,’’ imbuh Imron.

Tak hanya sebagai jalur lintasan, Jolotundo juga dipilih panitia sebagai meeting point atau titik pemberhentian sementara. Di kawasan wisata sejarah ini, peserta tak hanya disuguhi pemandangan indah candi peninggalan Prabu Airlangga, namun juga bisa mengikuti beberapa agenda yang sudah disiapkan panitia. Diantaranya, ajang Photo Contest. Selain untuk menyalurkan hobi fotografi, pada ajang ini panitia juga sudah menyiapkan hadiah uang tunai bagi para pemenang. 

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia