Rabu, 20 Sep 2017
radarmojokerto
Hukum & Kriminal

Toko Terbakar Berada di Tengah Pemukiman, Warga Waswas

Minggu, 16 Jul 2017 04:42 | editor : Mochamad Chariris

Api masih membakar Toko UD Sentosa di Jalan Majapahit Selatan, Lingkungan Penarip, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Api masih membakar Toko UD Sentosa di Jalan Majapahit Selatan, Lingkungan Penarip, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. (Moch. Chariris/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kebakaran hebat menimpa Toko UD Sentosa Diesel di Jalan Majapahit Selatan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto kali pertama diketahui warga yang berada di lokasi.

Roni, salah satu warga menyebutkan, kebakaran baru diketahui sekitar pukul 02.45. Saat itu, lingkungan di lokasi kebakaran dalam kondisi sepi. Hanya beberapa warga yang masih beraktivitas dan lalu lintas kendaraan di Jalan Majapahit Selatan-Jl RA Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

 ”Tahunya sudah ada kobaran api di atas bangunan,” ujar Miftah Aris Zuhuri, kakak Roni, kepada Jawa Pos Radar Mojokerto, di lokasi, Minggu (16/7) dini hari. Mengetahui ada kobaran api berasal dari atap bangunan toko penjual diesel sekaligus onderdil itu, Roni lantas memberitahu keluarga dan warga. ”Ya kami kaget juga. Lagian, lokasinya kan berada di tengah pemukiman penduduk,” tambah pengusaha sandal sepatu ini.

Rumah Aris dan Roni sendiri hanya berjarak sekitar 8 meter dari lokasi. Atau selisih satu rumah. Sehingga, pasca memastikan adanya kebakaran, dia langsung memberitahu warga sekitar dan petugas kepolisian. ”Rumah keluarga saya malah berdempetan dengan lokasi kebakaran. Makanya, saya sangat khawatir kalau merembet,” tandas politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini.

Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) sudah diturunkan. Petugas tampak berjuang keras memadamkan api. Mereka bahkan mendobrak paksa pintu harmoni toko karena sebelumnya kesulitan untuk masuk memadamkan api.

Sementara, petugas kepolisian dari Polsek Prajurit Kulon terlihat berjaga-jaga di lokasi. Petugas juga menutup akses Jalan Majapahit Selatan dari RA Basuni, Sooko, Kabupaten Mojokerto dan arah sebaliknya. Menyusul, warga yang datang untuk melihat langsung toko yang terbakar terus berdatangan. ”Ini api semakin membesar, semoga saja tidak terjadi apa-apa,” tandas mantan anggota DPRD Kota Mojokerto ini.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia