Rabu, 24 Jan 2018
radarmojokerto
Kriminal

Astaghfirullah, Guru Madrasah Aliyah Diduga Cabuli Siswa

Jumat, 21 Apr 2017 19:18

Astaghfirullah, Guru Madrasah Aliyah Diduga Cabuli Siswa

Ilustrasi (Jawapos.Com)

MOJOKERTO – Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah. Bahkan, kelakuan tidak senonoh tersebut diduga dilakukan oleh oknum guru tehadap siswanya.

Adalah NK, warga Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Guru matematika di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ulum Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging itu nekat melakukan pencabulan terhadap FS, siswa kelas XII.

Meski keduanya sempat berdamai, namun kabar tersebut masih menjadi rasan-rasan di tengah warga. Sumber kepada Jawa Pos Radar Mojokerto menyebutkan dugaan praktik asusila ini terjadi pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 13.00. ’’Kejadiannya di dalam rumah,’’ ungkap sumber terpercaya itu.

Perbuatan tidak bermoral ini sempat dipergoki oleh warga yang kebetulan sedang melintas di depan rumah. ’’Jadi, ceritanya, karena salah satu tetangganya melihat seperti ada yang aneh, akhirnya kembali dan mengecek kebenarannya,’’ bebernya sembari agar mewanti-wanti namanya dikorankan.

Spontan, warga yang mempergoki lantas menegur, dan keduanya juga dibawa kepada salah satu tokoh masyarakat. Meski sempat mengelak, pelaku akhirnya mengakui di hadapan sejumlah dewan guru, termasuk kepala sekolah.

Secara sadar, pelaku juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali. ’’Tapi, kabarnya, keluarga korban dan pelaku sekarang sudah berdamai. Sebagai jaminan, pelaku memberikan uang Rp 2 juta kepada korban,’’ katanya.

Yeni Rohmawati, Kepala Sekolah MA Nurul Ulum saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. ’’Iya benar, ada kejadian seperi itu (pencabulan guru terhadap siswa),’’ ungkapnya. 

Bahkan, dia menyebutkan, akibat perbuatannya, pihak sekolah memutuskan untuk mengeluarkan NK dari sekolah. ’’Sekarang guru tersebut sudah kami keluarkan dari sekolah,’’ tandasnya. (ori/ris)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia