Rabu, 24 Jan 2018
radarmojokerto
Pemerintahan

Tekan Kemiskinan, Buka Job Fair dengan 3 Ribu Loker

Selasa, 18 Apr 2017 15:58

Tekan Kemiskinan, Buka Job Fair dengan 3 Ribu Loker

DIBUKA LAGI: Wali Kota Masud Yunus (dua dari kanan) mengunjungi stand job fair di GOR dan Seni Majapahit. (Fendy/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto kembali menggelar bursa kerja di GOR dan Seni Majapahit di Jalan Gajah Mada, Selasa (18/4). Program ini dinilai masih efektif dalam menekan angka pengangguran.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus mengatakan, angka pengangguran di Kota Mojokerto 4 tahun lalu mencapai 9,8 persen. Namun, setelah digelar job fair setiap tahunnya, angka pengangguran ini turun menjadi 3,8 persen.

Untun diketahui, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Kota Mojokerto, menggelar Job Market Fair diikuti oleh 40 perusahaan kelas lokal dan nasional. Tak kurang dari 3 ribu lowongan kerja tersedia dalam acara tersebut.

Wali kota mengatakan, memang, pemkot setiap tahun akan menggelar job fair rutin, setidaknya dua kali dalam setahun. Dimana, sumber anggarannya akan ditopang APBN dan APBD. "Dengan menggelar job fair ini, angka pengangguran bisa turun. Ini nantinya, juga dilanjutkan dengan program lainnya," terang dia. (fen/ris)

 

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia