Minggu, 17 Dec 2017
radarmalang
icon featured
Sports

Libas Pebalap Asing, Diva Ismayana Berjaya di Indonesia ISC 2017

Selasa, 10 Oct 2017 22:14 | editor : Suryo Eko Prasetyo

Peserta Indonesia Internasional Supermoto Championship 2017

SIAP BERLAGA: Sejumlah pebalap profesional yang menjadi peserta dalam Indonesia ISC 2017. (Tika Antika/JawaPos.com)

JawaPos.com – Laga Indonesia Internasional Supermoto Championship (ISC) 2017 terasa spesial. Ajang balap motor cepat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang itu dimenangi pebalap muda. Sang juara Diva Ismayana dari Bali merupakan pebalap profesional termuda usia 16 tahun yang terjun pada akhir pekan (8/10).

Dengan usia sekian, Diva baru duduk di bangku SMA. Pada 2016, dia berhasil menyabet gelar juara FIM Asia Supermoto 2016 yang juga digelar di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan balapan supermoto edisi 2017 diikuti sembilan pebalap asing dan 105 lokal dari tujuh negara.

Berdasarian pantauan JawaPos.com, di kelas SM 250 Open Pro and International, Diva berhasil menjadi juara dalam putaran pertama. Nomor itu diikuti 21 pebalap lokal dan asing,

Pebalap profesional peserta Indonesia ISC 2017.

ANCANG-ANCANG: Pebalap profesional peserta Indonesia Internasional Supermoto Championship 2017. (Tika Antika/JawaPos.com)

Nama Diva mengungguli pebalap lainnya. Sebut saja Farhan Hendro dan Doni Tata yang harus puas di posisi kedua dan ketiga. Sejumlah pebalap asing harus mengakui peserta muda itu. Di antaranya, Michael Kirkness asal Australia, Staver Wouter (Belanda), Rhowel Mathias (Filipina), dan sejumlah pebalap bule lain.

Nama Diva juga melambung di kelas SM Open Pro Kejurnas. Lagi-lagi dia menjadi yang tercepat di putaran pertama. Diva mengungguli Doni Tata, Farhan Hendro, Arjun Wicaksono, dan Pedro Wuner.

''Jika Diva kembali menang di babak final, dia akan ikut kejuaraan internasional di Australia, pada November mendatang,'' beber Endiyatmo Widagdo, panitia pelaksana Indonesia ISC 2017 saat ditemui di Stadion Kanjuruhan.

(rm/tik/sep/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia