Rabu, 13 Dec 2017
radarmalang
icon featured
Travelling

Coba Sensasi Ini, Bagaimana Rasanya Jajal Swafoto di Rumah Terbalik

Selasa, 10 Oct 2017 18:47 | editor : Suryo Eko Prasetyo

MENYOLOK: Rumah Terbalik di kawasan Coban Rondo, Kota Batu.

MENYOLOK: Rumah Terbalik di kawasan Coban Rondo, Kota Batu. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

JawaPos.com – Bagi anda yang doyan swafoto, tampaknya perlu mencoba spot baru yang berada di kawasan Wisata Coban Talun, Kota Batu. Yakni spot rumah terbalik, yang sudah mulai dibuka sejak awal Oktober 2017.

Spot tersebut berada satu lokasi dengan wisata goa Jepang dan hutan pinus di komplek Coban Talun. Rumah terbalik dengan warna cerah perpaduan antara biru, kuning, dan coklat serta dikelilingi kebun bunga membuat siapa saja ingin berfoto di sana.

Koordinator Wisata Coban Talun Samsul Huda mengatakan, spot ini merupakan spot terusan wisata eksisting air terjun. ''Pengerjaannya mulai Agustus, baru jadi Oktober ini,'' kata Samsul kepada JawaPos.com. Spot tersebut berada di lahan seluas 2.000 meter persegi.

KONTRAS: Rumah Terbalik di kawasan Coban Rondo, Kota Batu.

KONTRAS: Rumah Terbalik di kawasan Coban Rondo, Kota Batu. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Untuk saat ini, lanjut Samsul, pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk spot tersebut. ''Gratis. Ke depannya akan dibicarakan dengan pengelola,'' sambungnya. Dengan hadirnya spot baru itu diharapkan bisa menambah jumlah kunjungan. Saat ini, rata-rata jumlah pengunjung Coban Talun sekitar 150 orang pada hari Senin-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu bisa mencapai 1.000 orang.

(rm/fis/sep/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia