Kamis, 14 Dec 2017
radarmalang
icon featured
Malang

Anton Konsolidasikan Majelis NU Ini Sampai Level Wakil Cabang

Senin, 09 Oct 2017 16:47 | editor : Suryo Eko Prasetyo

Konfrensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Klojen, Kota Malang

RAPATKAN BARISAN: Suasana Konfrensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Klojen, (8/10), Kota Malang. (Fisca Tanjung/JawaPos.com Radar Malang)

JawaPos.com – Wali Kota Malang Moch Anton menginginkan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Klojen harus searah dengan perjuangan NU. Hal itu dia sampaikan saat konferensi MWC NU, akhir pekan (8/10) di aula SMA Shalahuddin Malang.

Selain Anton, turut hadir Camat Klojen, Sekretaris PCNU Kota Malang, Rais Suriah MWC Klojen.

Dalam sambutannya, Anton berharap MWC NU Klojen terus berjuang memajukan kegiatan umat Islam demi kemaslahatan umat. Dia menekankan yang harus dikuatkan adalah pondasinya terlebih dahulu.

Konfrensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Klojen, Kota Malang

FIGUR: Moch Anton memberikan arahan dalam Konfrensi MWC Nahdlatul Ulama Klojen (8/10) di aula SMA Shalahuddin Malang. (Fisca Tanjung/JawaPos.com Radar Malang)

''Saat ini masih banyak masyarakat yang masih salah komunikasi terhadap NU untuk memajukan Kota Malang karena kurangnya informasi terkait visi misi. Ini harus diperbaiki lagi,'' terang Anton.

Dia berharap agar seluruh pengurus NU tidak berkepentingan untuk pribadi. Sehingga tidak sejalan dengan arah perjuangan NU. ''Hal-hal tersebut harus kita pahami bersama agar di dalam tubuh NU tidak terjadi miskomunikasi yang dapat merusak arah perjuangan NU,'' tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Konferensi MWC NU Klojen Yudi Achmad berupaya mengawal agar pengurus terpilih menjalankan tugas secara baik dan mampu menjadi suri tauladan. ''Semoga NU semakin kompak dan ke depannya semakin luar biasa,'' harapnya.

H. Asmari selaku Rais Suriah MWC Klojen mengapresiasi pihak-pihak atas dukungan terhadap kepengurusannya. Sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dalam menentukan Rais Suriah ditentukan tokoh-tokoh yang disebut dengan AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdi).

Asmari turut menyampaikan permohonan maaf selama masa jabatan lima tahun belum optimal. ''Mudah-mudahan jajaran MWC NU Klojen semakin solid dan terus semangat dalam meneruskan perjuangan ulama-ulama kita sebelumnya,'' pintanya lagi.

(rm/fis/sep/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia