Minggu, 17 Dec 2017
radarmalang
icon featured
Malang

Ini Dia Pengganti Ketua DPRD Kota Malang Yang Terseret Kasus Korupsi

Sabtu, 07 Oct 2017 21:54 | editor : Suryo Eko Prasetyo

Rapat jajaran struktural DPC PDIP Kota Malang untuk mengajukan Drs Abd. Hakim maju menjadi Ketua DPRD Kota Malang

TUGAS PARTAI: Suasana rapat jajaran struktural DPC PDIP Kota Malang untuk mengajukan Drs Abd. Hakim maju menjadi Ketua DPRD Kota Malang. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

JawaPos.com – Kursi Ketua DPRD Kota Malang mulai terisi. DPP PDI Perjuangan menentukan pengganti dari Arif Wicaksono yang sebelumnya mundur karena tersangkut kasus korupsi. Nama Abdul Hakim diusung untuk menggantikan dan meneruskan kinerja sebagai Ketua DPRD Kota Malang hingga tahun 2019 mendatang. Kursi yang ditinggalkan Arif sempat kosong hampir dua bulan terakhir.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Undangan DPRD Kota Malang Hadi Susanto SH mengatakan, DPP PDI Perjuangan melalui surat ketetapan nomor 3326/IN/DPP/X/2017 telah memutuskan beberapa hal. Antara lain, mengesahkan dan menetapkan Drs Abdul Hakim sebagai Ketua DPRD Kota Malang periode 2014-2019 yang diajukan dari PDI Perjuangan.

Kemudian, menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kota Malang dari PDI Perjuangan untuk mengajukan Drs Abdul Hakim untuk maju menjadi Ketua DPRD Kota Malang. ‘’Mereka yang tidak mengindahkan instruksi ini akan diberikan sanksi," ujarnya kepada JawaPos.com di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang Jalan Raden Panji Suroso.

Struktural DPC PDIP Kota Malang

Fisca Tanjung/JawaPos.com (REKOMENDASI: Suasana rapat jajaran struktural DPC PDIP Kota Malang untuk mengajukan Drs Abd. Hakim maju menjadi Ketua DPRD Kota Malang.)

Hadi menerangkan, surat tersebut nantinya akan diserahkan pada saat rapat badan musyawarah untuk kemudian diserahkan kepada pimpinan fraksi, Senin (9/10) besok. ‘’Nanti ditindaklanjuti kemudian ditetapkan di paripurna. Baru lembaga mengirimkan ke gubernur," jelasnya.

Nantinya akan menunggu selama 14 hari untuk penetapan dan menunggu pelantikan. Abdul Hakim merupakan Ketua Komisi B DPRD Kota Malang. Dia mengatakan, ada tiga hal yang menjadi evaluasi. ‘’Budgeting, legislasi, dan pengawasan,’’ ujar Hakim. Dia bertekad lebih banyak melakukan pengawasan dan memaksimalkan sidak ke tingkat bawah.

(rm/fis/sep/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia