Minggu, 17 Dec 2017
radarmalang
icon featured
Hukum & Kriminal

Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Empat Orang

Kamis, 05 Oct 2017 18:16 | editor : Jatmiko

garis polisi terpasang di pabrik keripik

Polisi memasang police line di gerbang masuk pabrik keripik (fiska tanjung sari/jawapos.com)

MALANG KOTA - Petugas Laboratorium Forensik (labfor) Polda Jawa Timur, melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian kebakaran di pabrik penggorengan kripik, di jalan Raya Candi V, nomor 247, RT. 5 / RW. 5, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (5/10) siang.

Tim Labfor yang berjumlah 4 orang tersebut, tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Selama kurang lebih 3 jam, petugas menyusuri lokasi kebakaran dan membawa sejumlah sampel yang akan dianalisa. ''Hari ini dilaksanakan olah TKP dari tim Latfor Poda Jatim. Kami dari Reskrim Polres Malang Kota mendampingi. Untuk hasil menunggu dari analisa,'' tutur Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Heru
Dwi Purnomo.

Disinggung wilayah apa saja yang akan diperiksa, ia melanjutkan yang terpenting adalah penyebab kejadian hingga mengakibatkan korban meninggal. Selain itu, bukan tidak mungkin akan melakukan pemeriksaaan yang lain, mengingat di lokas kejadian tidak ada tabung pemadam. ''Kami masih melakukan pemeriksaaan dengan memintai para saksi. Hingga saat ini, sudah 4 orang dimintai keterangan,'' lanjutnya.

Sebelumnya, lima orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di pabrik pembuatan lem dan home industri penggorengan kripik Tempe di Jl. Raya Candi V, nomor 247, RT. 5 / RW. 5, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (4/10) sekitar pukul 15.00WIB.

Suasana pabrik kripik sehari setelah kebakaran

Suasana pabrik kripik sehari setelah kebakaran (fiska/jawapos.com)

Kelima korban tewas terbakar adalah para karyawan yang terjebak api. Sementara dua orang pekerja lainya, mengalami luka bakar. Saat ini, para korban sudah dikembalikan ke pihak keluarga masing masing untuk dimakamkan.

(rm/fis/mik/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia