Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Total Arema

Ujian Perdana Skuad Aji Santoso

Hari Ini, Arema FC Hadapi Braling All-Star

Kamis, 26 Jan 2017 23:03

Ujian Perdana Skuad Aji Santoso

Arema latihan (ARIS SYAIFUL ANWAR/RADAR MALANG)

PURBALINGGA – Saat ini, mungkin terlalu dini untuk menilai kinerja pelatih Arema FC Aji Santoso. Begitu pula dengan sejumlah nama pemain yang baru bergabung musim ini. Namun, uji coba melawan Braling All-Star di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, hari ini, setidaknya bisa memberikan gambaran bagaimana kekuatan skuad Arema FC di bawah asuhan Aji.

 

Menyambut musim baru 2017, komposisi skuad Arema FC mengalami perubahan besar. Sejumlah nama besar, di antaranya Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo, memutuskan hengkang.

Sebagai gantinya, Arema FC merekrut pemain-pemain muda. Sebut saja Adam Alis, Bagas Adi Nugroho, hingga Hanif Syahbandi. Sementara itu, untuk pemain asing, Arema FC sudah merekrut Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo.

Total, Arema FC membawa 22 pemain untuk agenda uji coba di Purbalingga. Pelatih Arema FC pun memberi isyarat bakal memainkan seluruh pemain yang dia bawa.

Kebetulan, ini menjadi pertandingan perdana yang dilakoni Arema FC di era Aji Santoso. Meski hanya berlabel uji coba, tapi laga ini penting artinya bagi Arema FC. ”Sebelumnya, belum pernah ada uji coba sama sekali. Dengan begitu, ini untuk menguji kekompakan dan pemain muda yang baru saja direkrut,” kata mantan pelatih Timnas U-23 ini.

Bagi para pemain, agenda uji coba ini bisa jadi menentukan ’nasib’ mereka di Arema FC. Apakah mereka akan masuk skema utama Aji Santoso atau hanya sekadar pelapis. ”Dengan melihat permainan mereka, saya bisa memilih pemain yang bisa masuk starting line up,” ujar pelatih yang musim lalu menjadi bagian skuad Persela Lamongan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A itu.

Oleh karena itu, Aji meminta kepada seluruh pemainnya untuk all-out. Apalagi, laga kali ini amat minim tekanannya. Sebab, yang dihadapi hanyalah Braling All-Star, tim yang bermaterikan pemain-pemain lokal Jawa Tengah.

Tak ada nama-nama top di skuad Braling All Star. Mayoritas kiprahnya tidak menonjol di persepakbolaan tanah air. Mungkin, yang ’agak’ menonjol adalah nama-nama seperti Fauzan Fajri (eks PSIS Semarang) maupun Syaiful Amar (eks PSGC). (asa/c3/muf)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia