Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Kanjuruhan

Karya Bhakti Denpal Divif 2 Kostrad

Sabtu, 20 May 2017 00:25

Karya Bhakti Denpal Divif 2 Kostrad

etasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad kerja bakti dengan masyarakat, Jumat (19/5) (Pendiv 2 Kostrad For Jawa Pos Radar Malang)

KABUPATEN MALANG – Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad berperan aktif serta bersinergi bersama masyarakat dengan menyelenggarakan karya bhakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Polaman, Desa Bedali  Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jumat (19/5).

Sebanyak 60 orang prajurit dibawah pimpinan langsung Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T.  yang dibantu oleh masyarakat sebanyak 50 orang, Koramil, Polsek Lawang dan unsur Pemda memunguti sampah di sekitar makam, memotong rumput yang sudah tinggi, serta membersihkan nisan yang sudah kusam.

Karya bhakti ini meliputi pembersihan sektor dalam, sektor luar, selokan dan jalan makam. Selain itu, dilaksanakan juga pengecatan pagar area tempat pemakaman ini. “Kegiatan ini merupakan suatu wujud penghormatan terhadap para orang tua dan pendahulu kita, mari tunjukkan bentuk penghargaan ini dengan ikhlas dan sukarela,” terang Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T.

Ahmad Rasli juga menyampaikan, “Dengan pelaksanaan karya bhakti ini diharapkan area makam nampak menjadi lebih terang, bersih dan tidak menimbulkan perasaan angker, sehingga penghuni makam tersebut lebih tenang arwahnya dan bagi yang masih hidup dapat mengurangi rasa takutnya bila ziarah atau sekedar melewatinya”, ungkapnya.

Selain sebagai momentum kebersamaan, mempererat tali silaturahmi demi melestarikan budaya gotong royong guna menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga merupakan wujud dari kepedulian TNI demi kepentingan masyarakat umum, mendekatkan diri kepada rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat, serta menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.(*/PENDIF 2 KOTRAD)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia