Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Total Arema

Matikan 6 Pemain Laskar Joko Tingkir

Aji-Syamsul Arif seperti Melakukan Laga Reuni

Jumat, 19 May 2017 12:20

Matikan 6 Pemain Laskar Joko Tingkir

PROSES PENYEMBUHAN: Pemain Arema FC Arthur Cunha (kiri) ketika tampil melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan Minggu (14/5). (DOLI SIREGAR/RADAR MALANG)

KOTA MALANG  – Pertandingan Arema FC melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu mendatang (21/5) memang menjadi laga reuni bagi pelatih Arema FC Aji Santoso. Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Aji menukangi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut selama setengah musim.

 

Meski baru saja menukangi tim tersebut, tapi Persela Lamongan pada tahun ini, menurut Aji, berbeda jauh dengan Persela tahun lalu. ”Saya terasa reuni. Untuk kekuatan Persela, sekarang lebih baik dan berbeda dengan yang saya latih dulu,” kata Aji, Kamis (18/5).

Untuk itu, dia harus berbenah dari segala lini agar tidak mengulangi tren negatif dalam dua pertandingan terakhir. Yakni kalah melawan PSM Makassar dan seri saat menjamu Madura United. ”Saya sudah jelaskan kepada semua pemain agar memperoleh kemenangan. Ini syarat untuk bangkit dan berada di papan atas klasemen,” imbuh pria yang juga pernah menukangi Persisam Samarinda ini.

Dari pengamatan Aji, Persela Lamongan setidaknya mempunyai 6 pemain yang patut diwaspadai. Untuk pemain lokalnya ada Syamsul Arif dan Saddil Ramdani. Sedangkan lainnya adalah pemain asing, yakni marquee player Jose Coelho, striker asal Brasil Ivan Carlos, gelandang Asia Kosuke Uchida, dan bek asal Brasil Marcio Rosario. ”Empat pemain asing sangat berpengaruh bagi Persela. Mereka berkontribusi di setiap kemenangan, selain kerja sama tim yang padu,” kata Aji.

Dia menambahkan, pemain muda Saddil Ramdani yang dibesarkan oleh Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) juga sangat membahayakan dengan speed dan dribbling-nya. Mau tak mau, lini belakang Arema FC harus menempel ketat kepada eks murid Aji Santoso tersebut.

Sedangkan untuk Syamsul Arif, pemain ini pernah membela Arema FC dan cukup berpengalaman. ”Ada Saddil dan Syamsul Arif yang tak boleh diremehkan,” imbuh pelatih berusia 47 tahun ini.

Saat ini, Persela Lamongan berada di posisi 14 dengan poin tujuh dari enam pertandingan. Posisi ini memang masih jauh dari Arema FC yang berada di posisi enam dengan 11 poin. Aji melanjutkan, meski dari dua pertandingan ada tren negatif, Arema FC menargetkan poin tiga angka di Lamongan.

Tentu target tersebut harus dilalui dengan perjuangan, apalagi Persela Lamongan belum pernah kalah di kandang mereka sendiri. ”Tim papan atas saat ini saling berkejaran dengan jarak poin yang tipis. Kami harus mendapatkan tiga poin untuk mengganti kekalahan dari PSM dan hasil imbang melawan Madura United,” tambahnya.

Sementara itu, jika catatan buruk diraih Arema FC dalam dua pertandingan terakhir, sebaliknya Persela menorehkan catatan manis di dua laga terakhir, yakni menang atas Persija di Lamongan dan menahan imbang Perseru di Serui, Papua. (asa/c2/riq)

 

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia